Hasil Malaysia Masters 2023: Paksa Rubber, Rehan/Lisa Melaju Mulus ke 16 Besar

Rabu, 24 Mei 2023 11:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Hasil pertandingan Malaysia Masters 2023, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) berakhir dengan kemenangan.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (24/05/23), Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati memaksa rubber dan menang tiga game, 15-21, 21-11, 21-14.

Jika melihat head to head, Rehan/Lisa dua kali menaklukkan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, yakni di Orleans Masters dan Swiss Open 2022.

Secara peringkat, Rehan/Lisa juga unggul di posisi top 10, sementara Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby berada di ranking 50 ganda campuran dunia.

Nmaun, jalannya game pertama Malaysia Masters 2023 tidak sesuai dengan harapan. Rehan/Lisa awalnya bisa unggul 5-3 atas Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby, lalu disusul 6-6.

Melihat lawan mulai bangkit dan mendapatkan poin beruntun, Rehan/Lisa seolah tertekan dan permainan mereka jadi tak bisa keluar. Wakil Indonesia tertinggal 6-11 di interval.

Bukannya berbenah, paska turun minum, Rehan/Lisa masih belum mampu keluar dari tekanan Axiata Arena. Mereka semakin tertinggal dari ganda Denmark di angka 6-14.

Salah satu faktor yang menyulitkan Rehan/Lisa adalah postur pemain Denmark yang jangkung dan diuntungkan oleh arah angin di Axiata Arena. 

Rehan/Lisa hanya berhasil mengumpulkan poin dari kesalahan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby. Mereka mempersempit jarak di angka 13-19.

Namun, Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby sudah masuk dalam permainan terbaiknya. Game pertama ditutup dengan skor 15-21 untuk keunggulan ganda Denmark atas Rehan/Lisa.