Hasil Malaysia Masters: Sempat Kedodoran Lawan Chinese Taipei, Ahsan/Hendra Menang Meyakinkan

Rabu, 24 Mei 2023 15:16 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor:
© PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Chinese Taipe, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse, dalam ajang Malaysia Masters 2023 dengan kedudukan 21-18 dan 21-14. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Chinese Taipe, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse, dalam ajang Malaysia Masters 2023 dengan kedudukan 21-18 dan 21-14. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengalahkan pasangan Chinese Taipe, Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse, dalam ajang Malaysia Masters 2023 dengan kedudukan 21-18 dan 21-14.

Putaran pertama ajang Malaysia Masters 2023 antara  Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse tersaji di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (24/05/23) siang WIB.

Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra yang didapuk menjadi unggulan ketiga di ajang Malaysia Masters 2023, berhak melanjutkan langkahnya ke babak 16 besar.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi wakil Chinese Taipei lainnya, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan, di putaran kedua Malaysia Masters 2023.

Selain itu, Ahsan/Hendra untuk sementara ini unggul head to head atas Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse, dengan skor 1-0, mengingat keduanya belum pernah bertemu sebelumnya.

Gim Pertama

Didapuk menjadi unggulan ketiga dalam ajang Malaysia Masters 2023, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung tampil gahar.

Bahkan, permainan cepat yang diterapkan oleh Ahsan/Hendra mampu merepotkan Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse. Terbukti, ganda putra Indonesia unggul 5-0.

Tak hanya itu, pasangan yang kerap disapa The Daddies tersebut mampu memenangkan interval pertama dengan selisih 8 poin.

Selepas interval, Chiu/Yang langsung tancap gas. Salah satu andalan Chines Taipei tersebut terus mengurung pertahanan Ahsan/Hendra dengan drive dan smash tajam.

Kendati demikian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tetap menjaga keunggulan hingga gim pertama berakhir dengan kedudukan 21-18.