Panas! Gregoria vs Sindhu di Malaysia Masters, BL Indonesia dan India Sudah Psywar Duluan

Jumat, 26 Mei 2023 20:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jelang pertemuan Gregoria Mariska vs PV Sindhu di semifinal Malaysia Masters 2023, BL Indonesia dan India memanas lantaran sudah terlibat psywar di media sosial. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Jelang pertemuan Gregoria Mariska vs PV Sindhu di semifinal Malaysia Masters 2023, BL Indonesia dan India memanas lantaran sudah terlibat psywar di media sosial. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Jelang pertemuan Gregoria Mariska vs PV Sindhu di semifinal Malaysia Masters 2023, BL Indonesia dan India memanas lantaran sudah terlibat ‘psywar’ di media sosial.

Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska menghadapi Wang Zhiyi di perempat final Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat (26/05/23) pagi WIB.

Gregoria tampil apik sejak awal permainan hingga gim kedua. Dia terus memimpin perolehan poin hingga akhrirnya menang dengan skor 21-11, 21-14.

Hasil ini memastikan Gregoria melaju ke semifinal sekaligus menyamai pencapaian edisi tahun lalu. Tetapi kala itu, Gregoria gagal menembus final karena kalah dari An Se-young.

Sementara di babak empat besar turnamen BWF Super 500 kali ini, Gregoria Mariska akan menantang ratu bulutangkis India yang merupakan rival bebuyutannya, PV Sindhu.

PV Sindhu memastikan lolos ke semifinal Malaysia Open usai mengalahkan wakil China, Zhang Yiman lewat pertarungan rubber set yang sengit dengan skor 21-16, 13-21, dan 22-20.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendamnya kepada Zhang (peringkat ke-18 di ranking BWF), ketika dirinya tersingkir di babak awal All England pada Maret lalu.

Pertemuan Gregoria dengan PV Sindhu di semifinal Malaysia Masters 2023 rupanya menjadi topik panas di kalangan pecinta bulutangkis (BL) di negara asal kedua pebulutangkis tersebut.

Berawal dari sebuah unggahan akun fanbase Sindhu di Twitter, @pv_sindhu_fan yang meyakini bahwa pemain kebanggaan mereka bakal dengan mudah menyingkirkan Gregoria.

“Besok PV Sindhu dengan mudah akan menyingkirkan Mariska Tunjung. Kemenangan (beruntung) Tunjung akan berakhir hari besok,” tulis akun tersebut dengan emoji tertawa.