Serius Kejar Tiket Olimpiade, Hendra/Ahsan Turun Gunung di Canada Open

Jumat, 26 Mei 2023 19:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dipastikan turun gunung di ajang Canada Open 2023 demi mengamankan tiket Olimpiade Paris 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dipastikan turun gunung di ajang Canada Open 2023 demi mengamankan tiket Olimpiade Paris 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dipastikan turun gunung di ajang Canada Open 2023 demi mengamankan tiket Olimpiade Paris 2023.

Canada Open 2023 merupakan turnamen bulutangkis yang akan diselenggarakan di Markin MacPhail Centre, Calgary, Kanada, pada 4 sampai 9 Juli 2023.

Inilah ajang Super 500 sekaligus turnamen ke-15  dalam rangkaian BWF World Tour musim 2023 yang menyediakan total hadiah 420.000 dolar AS.

Lain dari edisi sebelumnya, Canada Open 2023 juga termasuk dalam periode perhitungan poin kualifikasi menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Federasi Bulutangkis Dunia melalui laman BWF corporate-nya telah merilis daftar pemain dan pasangan yang memastikan ambil bagian di ajang Canada Open.

Secara mengejutkan, pasangan ganda putra veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masuk dalam daftar MD Acceptance List untuk turnamen tersebut.

Ahsan/Hendra berstatus unggulan kedua, di belakang ganda putra Malaysia nomor 2 dunia (ranking BWF), yakni Aaron Chia/Sooh Wooi Yik yang jadi unggulan teratas.

Keikutsertaan Ahsan/Hendra ini cukup mengherankan mengingat Indonesia (PBSI) memutuskan tidak mengirimkan satu pun pemain pelatnas di ajang ini.

Selain itu, secara tradisi, PBSI memang jarang mengikutkan pemain dan pasangannya di turnamen Amerika Utara yang tahun lalu masih berstatus BWF Super 300 tersebut.

Meski demikian, ikutnya The Daddies di ajang Canada Open 2023 ini menjadi bukti bahwa mereka serius ingin mengejar tiket Olimpiade Paris 2024.