Hasil Malaysia Masters 2023: Leo/Daniel Jadi Korban Keganasan Man/Tee

Sabtu, 27 Mei 2023 21:32 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di laga perdana All England. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin baru saja menjalani semifinal Malaysia Masters 2023 melawan Man Wei Chong/Tee Kai Wun.

Dalam laga semifinal Malaysia Masters 2023 pada Sabtu (27/05/23) malam WIB, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus mengakui keganasan dari pasangan tuan rumah.

Mereka ditekuk Man Wei Chong/Tee Kai Wun lewat pertarungan dua set langsung dengan skor 21-17 dan 22-20. Hasil ini membuat ganda putra tuan rumah sukses melaju ke partai final Malaysia Masters 2023.

Performa Man Wei Chong/Tee Kai Wun memang sedang ramai diperbincangkan. Sebelum melibas Leo/Daniel, mereka sempat membuat kejutan dengan menumbangkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di perempat final.

Sementara itu, kekalahan Leo/Daniel membuat Indonesia hanya menyisakan satu wakil di partai final ajang bulutangkis Malaysia Masters 2023.

Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari tunggal putri. Sebenarnya ada Christian Adinata di sektor tunggal putra, tapi dia harus tumbang di semifinal karena cedera.

Jalannya Pertandingan:

Di awal gim pertama, pertarungan Leo/Daniel melawan Man/Tee berlangsung alot. Namun pasangan Indonesia harus tertinggal setelah imbang 2-2.

Di interval gim pertama, Leo/Daniel kalah 7-11 dari Man/Tee. Seusai jeda interval, mereka terus berusaha untuk mencetak poin.

Akan tetapi, permainan konsiten yang ditunjukan oleh pasangan Malaysia harus membuat Leo/Daniel menyerah dengan skor akhir 17-21 di set pertama.