Indonesia Sial di Malaysia Masters, BL Ramai-ramai Ungkap Biang Keroknya

Minggu, 28 Mei 2023 09:16 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Christian Adinata mengalami cedera di Malaysia Masters 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COMBadminton Lovers (BL) ramai-ramai mengungkap biang kerok kegagalan sejumlah wakil Indonesia yang tersingkir menyakitkan di Malaysia Masters 2023.

Skuat Indonesia harus mengalami pengalaman yang kurang mengenakan selama tampil di ajang Malaysia Masters 2023 yang berlangsung pada 23-28 Mei 2023.

Bagaimana tidak, dari puluhan pemain yang diturunkan hanya ada satu wakil yang berhasil lolos hingga babak final.

Yakni Gregoria Mariska yang secara impresif mampu menembus partai pamungkas dan akan bersua dengan unggulan pertama asal Jepang yakni Akane Yamaguchi.

Sementara pemain unggulan lainnya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dkk gugur terlebih dahulu.

Bahkan ada hal yang lebih menyakitkan yakni Christian Adinata selaku satu-satunya tulang punggung dan rising star, harus retired karena mengalami cedera saat melawan H.S Prannoy (India).

Saat itu tunggal putra peringkat 57 dalam ranking BWF tersebut harus menyerah di gim pertama yang baru berjalan 27 menit dengan kedudukan 17-19 untuk keunggulan Prannoy.

Hasil ini cukup mengejutkan mengingat Adinata sempat menunjukkan momen kebangkitan setelah sempat tertinggal 4-11 dari Prannoy di interval gim.

Cederanya atlet yang akrab disapa Cea itu pun menambah daftar rasa sakit yang dirasakan Badminton Lovers (BL) di ajang Super 500 ini.

BL pun ramai-ramai mengungkapkan biang kerok sejumlah hasil menyakitkan yang diraih oleh wakil Indonesia di Malaysia Masters 2023.