Makin Mengerikan! Dejan/Gloria Cetak Sejarah Gemilang di Ranking BWF

Minggu, 28 Mei 2023 13:45 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, cetak sejarah gemilang di ranking BWF usai berlaga di Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, cetak sejarah gemilang di ranking BWF usai berlaga di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja, cetak sejarah gemilang di ranking BWF usai berlaga di Malaysia Masters 2023.

Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja berhasil mencatatkan tinta emas dengan naik ke ranking 14 BWF pada perilisan Selasa (30/5/23).

Torehan positif ini didapat Dejan/Gloria usai terhenti di babak 16 besar Malaysia Masters dari wakil China, Feng Yanzhe/Hung Dongping.

Dengan ini, pasangan yang saat ini menduduki ranking BWF nomor 15 itu akan bertukar posisi dengan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari yang saat ini berada di ranking 14.

Catatan sejarah ranking BWF Dejan Ferdinansyah/Gloria Widjaja usai berlaga di Malaysia Masters ini diinformasikan akun Twitter @badmintoneropa.

Ferdinansyah/Widjaja dari Indonesia akan naik satu peringkat dan menjadi nomor 14 dunia di perilisan ranking mendatang,” tulis akun @badmintoneropa.

Mereka juga akan menjadi ganda campuran Indonesia nomor 2 dengan pencapaian ini,” sambungnya.

Sekadar informasi, Dejan/Gloria mendapat tambahan poin 3600 sementara Rinov/Pitha gagal mempertahankan poin di Malaysia Masters 2023 dan harus turun ke peringkat 15 dunia.

Sementara itu, ganda campuran nomor satu Indonesia yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati masih kokoh di ranking BWF nomor 10.

Dengan catatan ini, persaingan ganda campuran Indonesia jelang Olimpiade Paris 2024 diprediksi berlangsung panas karena setiap pasangan memiliki kans yang besar.