Prediksi Ranking BWF Gregoria Mariska, Perlahan Menuju Top 5 Usai Malaysia Masters

Minggu, 28 Mei 2023 16:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, perlahan menuju top lima dalam prediksi ranking BWF pekan depan usai menjadi runner-up Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, perlahan menuju top lima dalam prediksi ranking BWF pekan depan usai menjadi runner-up Malaysia Masters 2023.

INDOSPOT.COM – Pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska, perlahan menuju top lima dalam prediksi ranking BWF pekan depan usai menjadi runner-up Malaysia Masters 2023.

Tulang punggung bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, takluk dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 7-21 saat berjumpa tunggal putri ranking satu dunia, Akane Yamaguchi, di final Malaysia Masters 2023.

Berlangsung Minggu (28/5/23) di Axiata Arena, Gregoria Mariska sebenarnya bermain sangat baik di gim pertama. Bahkan sempat unggul 6-4 dari Akane Yamaguchi.

Sayangnya, pebulutangkis kelahiran Wonogiri itu gagal mempertahankan konsistensi sehingga membuat Akane Yamaguchi berbalik unggul dan memenangkan laga.

Di gim kedua, Gregoria terus tertekan sejak awal. Meski sempat mengejar, namun ketertinggalan yang cukup jauh, membuatnya gagal untuk memaksakan rubber.

Meski gagal menjuarai Malaysia Masters 2023, Gregoria Mariska telah mencatatkan rekor apik dalam kariernya yang sebelumnya belum pernah menembus babak final turnamen Super 500.

Hasil di Malaysia Masters 2023 ini pastinya akan mempengaruhi prediksi ranking BWF pekan depan, atau tepatnya pada Selasa (30/5/23).

Gregoria Mariska saat ini ada di posisi kesembilan ranking BWF. Mengingat Malaysia Masters 2023 merupakan turnamen Super 500, Gregoria yang menjadi runner-up berhak atas tambahan 7800 poin.

Dengan capaian itu, maka Gregoria Mariska akan mengumpulkan total 68.900 poin. Artinya pekan depan Gregoria Mariska diprediksi akan naik satu tangga ke posisi delapan ranking BWF.

Dia akan menggeser posisi Wang Zhiyi (China) yang diprediksi mengumpulkan 67.530 usai finis di perempat final Malaysia Masters 2023.

Sebelumnya Dewan BWF asal Indonesia, Bambang Roedyanto, juga membuat cuitan di twitter jika Gregoria Mariska diprediksi akan naik ke peringkat delapan ranking BWF.