Tak Berdaya di Final Malaysia Masters, Gregoria Mariska Rupanya Kurang Tidur

Minggu, 28 Mei 2023 19:50 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di Malaysia Master 2023. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tulang punggung bulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska, gagal menaklukkan tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi, di final Malaysia Masters 2023, Minggu (28/5/23).

Berlangsung di Axiata Arena, duel Gregoria vs Akane sempat berlangsung sengit di game pertama. Wakil Indonesia masih bisa mengimbangi permainan tunggal putri nomor satu dunia di ranking BWF itu.

Sayangnya, Gregoria nampak lesu di game kedua, hingga Akane Yamaguchi tampak sangat dominan. Skor akhir 17-21, 7-21 untuk Si Ratu Bulutangkis Jepang.

Selepas laga, Gregoria Mariska mengaku dirinya tak bermain maksimal di laga final siang tadi. Bahkan dirinya menilai performanya hari ini terbilang paling buruk.

“Saya tidak bisa keluar dari tekanan. Jujur, saya tidak bisa tidur semalam. Mungkin karena saya berpikir ini penting buat saya, kan saya punya target di sini jadi itu buat saya tidak nyaman,” ungkap Gregoria Mariska, Minggu (28/5/23).

Sekedar informasi, Malaysia Masters 2023 menjadi pertemuan ke-14 bagi Gregoria Mariska dan Akane Yamaguchi di turnamen bulutangkis internasional.

Pada pertemuan sebelumnya, Akane Yamaguchi masih dominan dengan 10 kemenangan, dan dua pertandingan terakhir dimenanginya atas Gregoria Mariska.

Sehingga, sedikit wajar jika laga final Malaysia Masters 2023 hari ini membebani kekasih Mikha Angelo itu sampai mengalami insomnia. Terlebih, Gregoria menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju ke partai puncak.