Awas Leo/Daniel! Kandas di Final, Man/Tee Janji Tembus Top 10 Ranking BWF

Senin, 29 Mei 2023 13:56 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Man Wei Chong/Tee Kai Wun berambisi tembus ranking BWF 10 besar yang bakal jadi ancaman Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Man Wei Chong/Tee Kai Wun berambisi tembus ranking BWF 10 besar yang bakal jadi ancaman Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda putra, Man Wei Chong/Tee Kai Wun berambisi tembus ranking BWF 10 besar yang bakal jadi ancaman Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin usai Malaysia Masters 2023.

Seperti diketahui, Man Wei Chong/Tee Kai Wun menjadi ganda putra yang menjadi atensi badminton lovers usai melaju ke final Malaysia Masters 2023.

Namun, pasangan peringkat 26 ranking BWF itu gagal juara di hadapan publik sendiri usai ditaklukkan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae tiga gim ketat dengan skor 15-21, 24-22, 19-21.

Kendati demikian, Man/Tee menjelma jadi idola baru di Malaysia. Pasalnya, di babak perempat final, mereka sukses mengandaskan pasangan veteran Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Sementara di babak semfinal, Man/Tee kembali mengalahkan ganda putra Indonesia unggulan ke-8 Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Usai gagal juara di Malaysia Masters 2023, Man Wei Chong/Tee Kai Wun, berambisi untuk kembali membuat kejutan di turnamen bulutangkis selanjutnya.

“Kami sangat sedih, sayang sekali kami harus kandas kali ini. Kami memiliki peluang yang bagus dan sempat memimpin di gim ketiga,” kata Wei Chong.

“Tapi itu sudah terjadi dan tidak ada yang bisa kami lakukan untuk memutar kembali waktu. Sekarang kami harus maju dan berlatih keras untuk hasil yang lebih baik di masa depan,” sambung pebulu tangkis peringkat 26 ranking BWF itu.

Sementara itu, usai berlaga di Malaysia Masters, Man Wei Chong/Tee Kai Wun menjadi andalan Malaysia di Singapore Open yang menjadi turnamen kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Pasangan Malaysia ini tentu dapat menjadi ancaman bagi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin jelang Olimpiade Paris 2024 dan di ranking BWF.