In-depth

Ingin Minions Balik Top 10 Ranking BWF? Segini Poin yang Harus Dikumpulkan Kevin/Marcus

Senin, 29 Mei 2023 16:36 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, harus menempuh jalan panjang untuk kembali ke 10 besar ranking BWF. Foto: PBSI. Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, harus menempuh jalan panjang untuk kembali ke 10 besar ranking BWF. Foto: PBSI.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, harus menempuh jalan panjang untuk kembali ke 10 besar ranking BWF.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon merupakan salah satu pasangan ganda putra yang paling disegani di kancah bulutangkis dunia.

Meski begitu, pamor Kevin/Marcus sekarang sedang menurun. Tahun ini saja, mereka absen di cukup banyak turnamen besar termasuk All England.

Setelah Indonesia Masters 2023 pada bulan Januari, Kevin/Marcus tidak nampak batang hidungnya sebelum bergabung dengan skuad Piala Sudirman pada bulan Mei.

Setelah menguasai peringkat satu ranking BWF selama 214 pekan, peraih medali emas Asian Games 2018 tersebut lengser ke peringkat dua per 21 September 2022.

Sejak saat itu, sulit bagi Kevin/Marcus untuk kembali ke puncak.

Usai berkutat di peringkat dua dan tiga selama beberapa pekan, mereka terjun bebas ke peringkat delapan dan kemudian peringkat 23 pada Desember 2022.

Setelahnya, ranking BWF Kevin/Marcus praktis hanya berkutat di 25 besar, bahkan sempat lengser ke peringkat 26 per 30 Maret lalu.

Untungnya, peringkat Minions dalam beberapa waktu terakhir kembali menanjak pelan-pelan dan kini sudah berada di 20 besar.

Berdasarkan pemeringkatan per 23 Mei 2023, Kevin/Marcus mengalami kenaikan ranking dari 21 ke 18 dengan 46.403 poin.