Breaking News! Dokter PBSI Buka Suara Soal Kondisi Cedera Christian Adinata

Senin, 29 Mei 2023 14:58 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Dokter Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara soal kondisi terkini rising star Christian Adinata yang cedera lutut di Malaysia Masters 2023. Copyright: © PBSI
Dokter Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara soal kondisi terkini rising star Christian Adinata yang cedera lutut di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Dokter Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) buka suara soal kondisi terkini rising star Christian Adinata yang cedera lutut di Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata yang bakal mencetak sejarah dengan menempat 40 besar ranking BWF, mengalami cedera lutut di semifinal turnamen bulutangkis Malaysia Masters 2023.

Bertanding menghadapi Prannoy H.S di Axiata Arena, Sabtu (27/5/23), Christian Adinata mengalami cedera pilu usai susah payah mengejar Prannoy di gim pertama dari ketertinggalan  1-11 menjadi 17-18.

Kondisi nahas Christian Adinata tersebut membuat banjir air mata Badminton Lovers (BL). Apalagi sang atlet memang sedang dalam kondisi on fire sejak awal musim 2023 ini.

Di media sosial, banyak kekhawatiran terlontar dari badminton lovers (BL) tentang kondisi cedera yang dialami Christian Adinata di Malaysia Masters 2023.

Banyak yang menuntut agar PBSI selaku federasi bulutangkis Indonesia melakukan treatment terbaik demi masa depan Christian Adinata yang digadang jadi penerus kejayaan tunggal putra Indonesia.

Terkini, pada Senin (29/5/23), Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS, Ketua Bidang Medis PP PBSI kepada awak media, mengumbar tingkat keparahan cedera lutut Christian Adinata.

“Saat ini Christian memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah,” ujar Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama, PhD, SpOT (K), FICS.

“Ligamen tempurung robek. Selain itu juga ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut,” sambungnya.

 “Siang ini, darah beku di bagian lutut dievakuasi dulu. Lalu, sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian tidak boleh ditekuk dahulu,” ujar Prof. Dr. dr. Nicolaas C. Budhiparama.