Malaysia Masters 2023: Adinata Cedera, Hayom Rumbaka Sentil Angkernya Axiata Arena

Minggu, 28 Mei 2023 12:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Wonderkid PBSI, Christian Adinata, cedera saat gemilang di Malaysia Masters 2023, eks tunggal putra Indonesia, Hayom Rumbaka, sentil misteri keramat Axiata Arena. Copyright: © PBSI
Wonderkid PBSI, Christian Adinata, cedera saat gemilang di Malaysia Masters 2023, eks tunggal putra Indonesia, Hayom Rumbaka, sentil misteri keramat Axiata Arena.

INDOSPORT.COM – Wonderkid PBSI, Christian Adinata, cedera saat gemilang di Malaysia Masters 2023, eks tunggal putra Indonesia, Hayom Rumbaka, sentil misteri keramat Axiata Arena.

Sebagaimana diketahui, dunia bulutangkis Indonesia dirundung kesedihan melihat atlet muda yang baru cetak sejarah di ranking BWF, Christian Adinata, mengalami cedera horor di Malaysia Masters 2023.

Rising star berusia 22 tahun itu mengalami cedera lutut ketika menghadapi Prannoy H.S (India) di semifinal Malaysia Masters 2023 yang berlangsung di Axiata Arena, Sabtu (27/5/23).

Susah payah mengejar ketertinggalan dari 1-11 menjadi 17-18, Christian Adinata terjatuh usai memberikan smash lurus ke sisi backhand Prannoy H.S.

Momen pilu Christian Adinata di Malaysia Masters 2023 itu pun langsung menjadi trending topic dan dihujani tangisan oleh Badminton Lovers (BL), khususnya di Indonesia.

Eks tunggal putra Indonesia yang pernah menempati posisi ke-18 di ranking BWF pada 2010, Hayom Rumbaka, turut menyentil ‘fakta’ keramat Axiata Arena, venue Malaysia Masters 2023.

Sentilan itu diberikan Hayom Rumbaka saat memberikan komentar di unggahan instagram presenter Yuni Kartika yang mengunggah detik-detik cedera mengerikan Christian Adinata.

© instagram @yuni.kartika73
Yuni Kartika berkomentar pilu menyaksikan Christian Adinata cedera di Malaysia Masters 2023. Copyright: instagram @yuni.kartika73Yuni Kartika berkomentar pilu menyaksikan Christian Adinata cedera di Malaysia Masters 2023, Sumber: Instagram @yuni.kartika73.

“Kok ya di tempat itu lagi ya kak,” tulis Hayom Rumbaka di instagram Yuni Kartika, yang langsung mendapatkan beragam respons dari Yuni Kartika dan BL.

© instagram @yuni.kartika73
Christian Adinata cedera di Malaysia Masters 2023, Hayom Rumbaka ikut berkomentar pilu di instagram presenter cantik Yuni Kartika. Copyright: instagram @yuni.kartika73Christian Adinata cedera di Malaysia Masters 2023, Hayom Rumbaka ikut berkomentar pilu di instagram presenter cantik Yuni Kartika, Sumber: Instagram @yuni.kartika73..

Beberapa BL turut membuka memori lama mengenai beberapa atlet Indonesia yang pernah mengalami cedera horor di Axiata Arena, bahkan sebelum Christian Adinata.

Sebut saja Rosyita Eka Putri Sari dan Edi Subaktiar yang kala itu mengalami cedera horor kala membela Indonesia di SEA Games 2017 dengan venue di Axiata Arena.