Sedang Meroket di Ranking BWF, Media Denmark Menohok Soroti Cedera Christian Adinata

Selasa, 30 Mei 2023 15:48 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Saat ini sedang naik daun dan meroket di ranking BWF, cedera horor rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, disorot menohok oleh media Denmark. Copyright: © PBSI
Saat ini sedang naik daun dan meroket di ranking BWF, cedera horor rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, disorot menohok oleh media Denmark.

INDOSPORT.COM –  Saat ini sedang naik daun dan meroket di ranking BWF, cedera horor rising star bulutangkis Indonesia, Christian Adinata, disorot menohok oleh media Denmark.

Christian Adinata yang sempat menjadi tunggal putra peringkat 57 dunia, per Selasa (30/5/23) resmi meroket 20 tangga di ranking BWF.

Capaian itu berkat kegemilangannya merangkak dari babak kualifikasi hingga menembus semifinal Malaysia Masters 2023. Catatan yang menjadi prestasi tertingginya di ajang BWF World Tour.

Sayangnya, kegemilangan Christian Adinata harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang cukuo parah ketika menghadapi Prannoy H.S. di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

Christian Adinata terjatuh ketika hendak melakukan smash dengan pijakan kaki yang tidak tepat saat di Axiata Arena, Sabtu (27/5/23).

Tak mampu melanjutkan pertandingan, Christian Adinata memutuskan mundur ketika dia tertingal 17-19 di gim pertama dari Prannoy H.S.

Dia meninggalkan venue Malaysia Masters 2023 dengan bantuan kursi roda. Momen pilu yang dibanjiri tangisan Badminton Lovers (BL).

Karena tidak bisa dipungkiri, jika bukan karena karena cedera, pebulutangkis asal Pati Jawa Tengah itu sangat berpeluang besar untuk menjuarai Malaysia Masters 2023.

Rupanya cedera yang dialami Christian Adinata ini pun juga disorot khusus oleh media Denmark, TV2 Sports, yang menyorot pilunya Indonesia melihat pebulutangkis berbakatnya merintih kesakitan.

“Bakat (Adinata) dijegal cdera yang menyakitkan. Sungguh itu menyakitkan,” tulis media Denmark, TV2 Sports, pada Sabtu (27/5/23).