Usai Ditekuk Apriyani/Fadia di Malaysia Masters, Puttita Supajirakul Umumkan Pensiun

Rabu, 31 Mei 2023 00:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Ratu bulutangkis Thailand, Puttita Supajirakul, pensiun dari turnamen internasional usai ditekuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Masters 2023. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ratu bulutangkis Thailand, Puttita Supajirakul, pensiun dari turnamen internasional usai ditekuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Masters 2023.

INDOSPORT.COM – Ratu bulutangkis Thailand, Puttita Supajirakul, pensiun dari turnamen internasional usai ditekuk Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Malaysia Masters 2023.

Puttita Supajirakul dan Supissara Paewsampran baru saja bertemu ganda putri penghuni empat besar ranking BWF, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di babak 16 besar Malaysia Masters 2023.

Bertemu dengan Apriyani/Fadia di Axiata Arena, Kamis (25/5/23), sayangnya Puttita/Supissara harus kandas dua gim langsung dengan skor akhir 14-21, 14-21.

Kekalahan itu menjadi yang kelima kalinya diderita Puttita/Supissara dari Apriyani/Fadia sepanjang pertemuan mereka di ajang internasional.

Dampak besar yang tak disangka, kekalahan dari Apriyani/Fadia itu agaknya akan menjadi pertandingan terakhir bagi Puttita Supajirakul di turnamen bulutangkis internasional.

Pada Selasa (30/5/23) malam WIB, Puttita Supajirakul dalam sebuah unggahan instagram secara mengejutkan mengumumkan jika Malaysia Masters 2023 adalah turnamen internasional terakhirnya.

“Halo semuanya, saya ingin mengumumkan bahwa Malaysia Masters 2023 akan menjadi turnamen terakhir dalam karir bulu tangkis saya,” tulis Puttita Supajirakul.

“Setelah 10 tahun membela timnas, itu merupakan masa paling membanggakan dalam hidup saya, meski sukses dan gagal sama-sama pengalaman berharga,” sambung pebulutangkis yang pernah menembus sembilan besar ranking BWF pada 2017 itu.

Dalam ungkapannya, Puttita Supajirakul tidak pernah menyesal memilih bulutangkis sebagai cabang olahraga yang digeluti. Dia berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu.

Termasuk kepada klubnya, SCG Badminton Academy, untuk keluarga, teman, dan rekan tim yang selalu ada dengan cinta, dukungan, dan motivasi yang tak tergoyahkan.