Viral Smash Keras Adnan Maulana di Thailand Open 2023, Lee Yu-lim Sampai Lemas Terpental

Rabu, 31 Mei 2023 17:18 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PBSI
Sebuah momen viral saat smash keras Adnan Maulana bikin sang rival, Lee Yu-lim dari Korea Selatan lemas terpental di turnamen bulutangkis Thailand Open 2023. Copyright: © PBSI
Sebuah momen viral saat smash keras Adnan Maulana bikin sang rival, Lee Yu-lim dari Korea Selatan lemas terpental di turnamen bulutangkis Thailand Open 2023.

INDOSPORT.COM – Sebuah momen viral saat smash keras Adnan Maulana bikin sang rival, Lee Yu-lim dari Korea Selatan lemas terpental di turnamen bulutangkis Thailand Open 2023.

Ganda campuran bulutangkis Indonesia yang menembus 48 besar ranking BWF, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, berjumpa pasangan Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim, Selasa (30/5/23).

Perjumpaan itu untuk memperebutkan tiket ke babak utama Thailand Open 2023. Dengan perjuangan keras, Adnan/Nita pada akhirnya meraih kemenangan 17-21, 21-13, 21-17.

Meski sempat tertinggal di gim pertama, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah bisa memanfaatkan momen di dua gim setelahnya.

Tak hanya keberhasilan ke babak utama Thailand Open 2023, keberhasilan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah itu juga dipenuhi momen-momen viral di media sosial yang bikin kagum badminton lovers (BL).

Salah satunya sebagaimana dilansir dari intagram @fto.sports, di mana Adnan Maulana berulang kali menghujamkan smash keras tampan ampun yang membuat sang rival terpental.

Jika diuraikan, momen itu terjadi di gim ketiga. Pada kedudukan 15-15 di gim ketiga, Adnan Maulana yang menerima bola tinggi dari rival, menuntaskan dengan smash keras ke arah Lee Yu-lim.

Lee Yu-lim yang berusaha setengah mati mengembalikan smash, justru sedikit terpental ke belakang, yang nahas shuttlecock pengembaliannya membentur net.

Pada kedudukan 17-15, Adnan Maulana kembali melancarkan smash yang membuat Lee Yu-lim lemas karena pengembaliannya kembali membentur net.

Smash keras Adnan Maulana di Thailand Open 2023, langsung banjir puja-puji badminton lovers (BL) utamanya dari Indonesia.