Hasil Thailand Open: Dibantai Non Unggulan Rin/Kie, Apriyani/Fadia Gagal ke Perempat Final

Kamis, 1 Juni 2023 16:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Hasil pertandingan Thailand Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dimenangkan oleh wakil Jepang. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Hasil pertandingan Thailand Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dimenangkan oleh wakil Jepang. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Hasil Thailand Open 2023 antara Apriyani Rahayu/Siti Fadia vs Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dimenangkan oleh wakil Jepang.

Apriyani/Fadia gagal lolos ke perempat final usai kalah dari Rin/Kie lewat dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 13-21 di babak kedua Thailand Open 2023, Kamis (1/6/23) sore WIB.

Ini merupakan pertemuan pertama kedua kubu, namun jika ditilik berdasarkan peringkat di ranking BWF, pasangan ganda putri Indonesia lebih unggul ketimbang rivalnya.

Apriyani/Fadia sendiri berada di posisi keempat, sedangkan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi berada di posisi ke-23 di ranking BWF.

Sayangnya ranking BWF hanyalah sekadar angka, karena Apriyani Rahayu/Siti Fadia kalah di pertemuan perdana melawan Rin/Kie di Thailand Open 2023.

Selanjutnya Rin/Kie akan berhadapan dengan pemenanga antara Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan (China) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard selaku wakil tuan rumah unggulan keenam di perempat final.

Apriyani/Fadia mampu menunjukkan dominasinya karena unggul 3-0 atas wakil Jepang sejak awal gim pertama di mulai.

Duel alot terjadi lantaran adanya kejar-kejaran poin yang semula unggul kini jarak skor menipis 7-6, dan malah berbalik unggul 7-8.

Sayangnya kesalahan sendiri kerap dilakukan oleh Apriyani/Fadia, sehingga tertinggal 8-11 di interval pertama. Perlahan tapi pasti, wakil Indonesia terus mencoba mengejar dan membalikkan kedudukan, namun peluang tersebut mengecil karena jarak terlampau jauh 11-18.

Hingga akhirnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia kalah dengan skor 12-21 dari Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di gim pertama babak 16 besar Thailand Open 2023.