Panas! Senggol Lee Chong Wei, Taufik Hidayat Disemprot Legenda Malaysia

Minggu, 4 Juni 2023 17:06 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat disemprot legenda Malaysia, Rashid Sidek, usai senggol Lee Chong Wei yang masuk dalam daftar BWF Hall of Fame. Copyright: © Ian Kington/AFP via Getty Images
Taufik Hidayat disemprot legenda Malaysia, Rashid Sidek, usai senggol Lee Chong Wei yang masuk dalam daftar BWF Hall of Fame.

INDOSPORT.COM – Taufik Hidayat disemprot legenda Malaysia, Rashid Sidek, usai senggol Lee Chong Wei yang masuk dalam daftar BWF Hall of Fame.

Dikethaui, Taufik Hidayat tengah jadi bulan-bulanan badminton lovers Malaysia terkait dengan pernyataannya yang menginggung Lee Chong Wei.

Mantan tunggal putra peringkat 1 di ranking BWF itu secara gamblang menyebut prestasi Lee Chong Wei yang tak begitu mentereng namun bisa masuk ke dalam Hall of Fame.

Usai melontarkan komentar menohok kepada Lee Chong Wei, Taufik Hidayat mendapat sorotan panas publik Malaysia dan juga salah satu legenda bulutangkis, Rashid Sidek.

Legenda di sektor tunggal dan ganda putra itu memberi komentar pedas Taufik yang menyebut Lee Chong Wei minim prestasi namun dapat masuk ke dalam BWF Hall of Fame.

“Saya memahami argumen Taufik, tetapi tidak ada kriteria seleksi (Hall of Fame) yang menyebutkan orang yang dilantik harus juara Olimpiade atau Juara Dunia,” kata Rashid Sidek.

“Chong Wei menurut saya sedikit beruntung. Meski tak memenangkan gelar utama, dia menjelma jadi Raja Superseries dengan 47 gelar,” sambungnya.

“Saya tidak berpikir siapa pun bisa menyainginya mencapai tonggak ini,” tutur legenda bulutangkis Malaysia itu.

Sekadar informasi, Lee Chong Wei dan Taufik Hidayat sendiri memang dikenal sebagai penguasa tunggal putra pada masanya dan tergabung ke dalam ‘Big Four’ bersama Lin Dan dan Peter Gade.

Dari segi prestasi, Taufik memang lebih unggul atas Lee Chong Wei dengan memenangkan medali emas Olimpiade Athena 2004 hingga Juara Dunia 2005.