Sayang Taufik Hidayat, Lee Chong Wei Pernah Beri Kado Manis di Indonesia Open 2013

Minggu, 4 Juni 2023 12:24 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Indra Citra Sena
© Badminton Photo
Big 4 bulutangkis sektor tunggal putra, termasuk Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei. Copyright: © Badminton Photo
Big 4 bulutangkis sektor tunggal putra, termasuk Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei.

INDOSPORT.COM – Sayang pada Taufik Hidayat, Lee Chong Wei ternyata pernah memberi sang legenda bulutangkis kado manis di Indonesia Open 2013 silam.

Diketahui, Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei adalah salah dua sosok legenda bulutangkis era 2000-an. Bersama Peter Gade (Denmark) dan Lin Dan (China), mereka dijuluki Big 4 alias empat raja tunggal putra nan legendaris.

Akan tetapi, belakangan hubungan Taufik Hidayat dan Lee Chong Wei agak memanas setelah sang legenda bulutangkis Malaysia itu mendapatkan penghargaan Hall of Fame BWF.

Taufik Hidayat sendiri blak-blakan bahwa pria berusia 40 tahun tersebut belum layak masuk dalam jajaran Hall of Fame BWF karena minim prestasi bagi legenda bulutangkis asal Indonesia itu.

"Dia pernah juara apa? SEA Games? Asian Games? Juara Dunia? Olimpiade? Jadi buat negara apa?" tandas Taufik Hidayat.

"Dalam pertandingan, yang diambil adalah siapa yang juara, bukan siapa yang paling lama. Bukan juga ditentukan siapa yang paling lama berada di tempat pertama."

"Kalau kamu meraih 10 medali perak dan hanya satu kali emas, kamu akan pilih yang mana?" tutur legenda bulutangkis Indonesia berusia 41 tahun tersebut.

Alhasil, komentar Taufik Hidayat tersebut membuat para penggemar bulutangkis Malaysia memanas hingga mereka berbondong-bondong menyerang Instagram sang peraih medali emas Olimpiade 2004 itu.

Terlepas dari hubungan keduanya yang tengah memanas ini, Lee Chong Wei ternyata pernah menunjukkan tribut khusus kepada Taufik Hidayat berupa kado manis di Indonesia Open 2013.