Aldila Sutjiadi Didiskualifikasi dari French Open, sang Lawan Jadi Provokator?

Senin, 5 Juni 2023 09:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato didiskualifikasi dari French Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato didiskualifikasi dari French Open 2023. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo ikut terseret dalam insiden diskualifikasi Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato dari French Open 2023, Minggu (04/06/23) waktu setempat.

Keduanya mendapat respons pedas warganet gara-gara attitude mereka di pertandingan, yang bagi sejumlah pihak dianggap tidak mencerminkan sikap seorang atlet. Ada apa sebenarnya?

Nah, seperti telah diwartakan sebelumnya, kejadian bermula dari Miyu Kato yang membuang bola di tengah-tengah pertandingan dan secara tidak sengaja mengenai ball girl di pinggir lapangan.

Dari rekaman yang beredar, tidak nampak tanda-tanda kesengajaan dari petenis Jepang itu untuk melukai sang ball girl yang kemudian menangis karena kesakitan.

Miyu Kato juga sudah meminta maaf secara langsung dan mendapat peringatan dari wasit, Alexandre Juge.

Akan tetapi, situasi mendadak jadi pelik usai kubu lawan menghampiri wasit dan meminta tindakan lebih lanjut. Mereka beralasan, ball girl tersebut menangis tersedu-sedu dan insidennya harus diusut dengan tuntas.

Seperti diwartakan Reuters, Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo meminta sang pengadil untuk memeriksa lebih lanjut apa yang sebenarnya terjadi.

Mereka kabarnya berargumen bahwa ball girl tersebut pasti kesakitan minta ampun. Jika tidak, ia tidak mungkin sampai menangis. Bahkan, ia juga disebut-sebut berdarah karena pukulan Miyu Kato.

Alhasil, wasit pun turun dari kursi singgasananya dan menghampiri sang ball girl. Setelah itu, ia pun mengumumkan bahwa Aldila Sutjiadi dan Miyu Kato didiskualifikasi.

Menyusul kejadian di babak ketiga French Open 2023 ini, warganet pun bereaksi. Nah, isu pun menjadi semakin panas usai sejumlah cuplikan video Marie Bouzkova dan Sara Sorribes Tormo viral di dunia maya.