Prediksi Ranking BWF Jelang Singapore Open: Bagas/Fikri Naik Tipis, Leo/Daniel Bukan 'Anak Ingusan Lagi'

Senin, 5 Juni 2023 07:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Prediksi ranking BWF pasca-Thailand Open, Bagas/Fikri hanya naik tipis, Leo/Daniel bukan lagi dianggap kuda hitam dan siap buktikan di Singapore Open. (PBSI) Copyright: © PBSI
Prediksi ranking BWF pasca-Thailand Open, Bagas/Fikri hanya naik tipis, Leo/Daniel bukan lagi dianggap kuda hitam dan siap buktikan di Singapore Open. (PBSI)

INDOSPORT.COM - Prediksi ranking BWF usai Thailand Open, Bagas/Fikri hanya naik tipis, sedangkan Leo/Daniel bukan lagi dianggap kuda hitam dan siap buktikan di Singapore Open.

Selepas Thailand Open 2023, BWF akan melanjutkan seri bulutangkis World Tour 2023 dengan menggelar Singapore Open pada 6-11 Juni 2023 di Singapore Indoor Stadium

Namun sebelum itu, induk bulutangkis dunia tersebut akan mengupdate ranking BWF terbaru para pebulutangkis dunia pada Selasa (06/11/23) besok.

Bagas Maulana Fikri/Muhammad Shohibul Fikri sebagai runner-up Thailand Open usai kalah dari Liang Wei Keng/Wang Chang, hanya mampu naik satu anak tangga ke peringkat 13 dunia.

Adapun rekan senegaranya, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, tergusur oleh Chou Sol-gyu/Kim Won-ho dari Korea Selatan yang merangsek ke peringkat 9 dunia.

Meski merosot, namun Leo/Daniel masih bertahan di 10 top ranking BWF. Ini tetap menjadikan Leo/Daniel sebagai ganda putra no.2 nasional setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Setelah terhenti di babak 32 besar Thailand Open, Leo/Daniel diyakini akan comeback lebih baik di Singapore Open menengok performa mereka yang tengah melejit tahun ini.

The Babies - julukan Leo/Daniel - mengantongi dua gelar beruntun Indonesia Masters dan Thailand Masters 2023 dari 11 turnamen menjadikan mereka salah satu pasangan yang paling diwaspadai.

Pembuktian Leo/Daniel sudah bukan lagi anak kemarin sore akan terjadi di Singapore Open 2023, di mana di babak pertama akan melawan Supak Jomkoh.Kittiinupong Kedren.

Untuk selengkapnya, simak prediksi ranking BWF 50 besar pada pekan ke-22: