In-depth

Termasuk Indonesia Open, Pearly Tan Dihantui Nasib Buruk di Super 1000

Selasa, 13 Juni 2023 15:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Instagram@pearthin_fans
Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Foto: Instagram@pearthin_fans. Copyright: © Instagram@pearthin_fans
Pearly Tan/M Thinaah, ganda putri asal Malaysia. Foto: Instagram@pearthin_fans.

INDOSPORT.COM - Termasuk Indonesia Open 2023, pebulutangkis Malaysia, Pearly Tan, nampaknya dihantui turnamen Super 1000 yang digelar pada tahun ini.

Kabar buruk datang dari ganda putri Negeri Jiran tersebut karena batal tampil di Indonesia Open 2023, yang mulai digelar per hari ini, Selasa (13/06/23).

Ia bersama pasangannya, Thinaah Muralitharan, memutuskan mundur dari turnamen setelah kondisi Pearly Tan belum memungkinkan untuk bermain.

Sebelumnya, Pearly yang mengalami cedera siku, mundur dari Singapore Open 2023 di tengah-tengah laga melawan Rin Iwanaga/Kie Nakanishi, dengan kedudukan 21-13, 17-21, 16-9.

Keputusan tidak menyenangkan tersebut terjadi tidak lama setelah perjuangan berat mereka di ajang Malaysia Masters 2023.

Di Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan menghabiskan setidaknya tujuh jam pertandingan dalam perjalanan mereka menuju final.

Melihat adanya potensi kelelahan dari kedua pemain setelah menggondol gelar runner-up Malaysia Masters, banyak orang yang mengira mereka akan absen di Singapore Open.

Akan tetapi, tidak bermain di Singapore Open bisa memengaruhi ranking mereka untuk Olimpiade Paris 2024.

Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan wajib berada di 16 besar ranking BWF saat akhir kualfikasi agar bisa mewujudkan mimpi mereka ke Olimpiade.

Namun sayang, bermain di Singapore Open justru membawa petaka bagi Pearly Tan, hingga kini ia harus mundur dari Indonesia Open, turnamen yang berlevel Super 1000.