Hancur Lebur di Indonesia Open, Lee Zii Jia Beri Sinyal Pensiun Dini dari Bulutangkis?

Rabu, 14 Juni 2023 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mengaku tidak memiliki gairah lagi dalam dunia bulutangkis dan ingin berhenti usai menelan kekalahan prematur di Indonesia Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mengaku tidak memiliki gairah lagi dalam dunia bulutangkis dan ingin berhenti usai menelan kekalahan prematur di Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia mengaku tidak memiliki gairah lagi dalam dunia bulutangkis dan ingin berhenti usai menelan kekalahan prematur di Indonesia Open 2023.

Lee Zii Jia harus menelan pil pahit usai takluk dengan mudah dari wakil India Lakshya Sen dua set langsung 21-17 21-13 dalam waktu 33 menit, Rabu (14/06/23) di Istora Senayan.

Hasil ini membuat Lee Zii Jia tersingkir dari Indonesia Open 2023, sekaligus menjadi kekalahan beruntun sang pemain di babak pertama dalam dua turnamen terakhir.

Pebulutangkis yang jadi semifinalis All England dan Swiss Open 2023 tersebut tentunya sangat terpukul dengan hasil tersebut.

Dipahami. Indonesia Open menjadi turnamen bergengsi yang menawarkan poin tinggi untuk mendongkrak ranking BWF sekaligus poin Race to Olympic Paris.

Namun dengan kalah di babak pertama turnamen, asa Lee Zii Jia untuk bisa mewakili Malaysia di Olimpiade Paris 2024 menjadi buyar seketika.

Tak ayal. Usai pertandingan tersebut, tunggal putra peringkat 11 ranking BWF tersebut mengatakan bahwa dirinya ingin beristirahat  dari dunia bulutangkis.

Lee Zii Jia mengatakan dia ingin beristirahat sampai waktu yang belum diketahui. Menurutnya, dia perlu rehat sejenak sampai menemukan hasrat bermain bulutangkis lagi di waktu mendatang.

“Lakshya bermain sangat baik hari in. Saya pikir untuk saat ini saya mungkin akan berhenti sementara dari bulutangkis,” kata Lee yang terlihat putus asa melansir dari laman resmi BWF.

“Saya tidak tahu berapa lama saya akan istirahat, tapi saya akan berhenti dari bulutangkis untuk sementara, sampai saya mendapatkan motivasi lagi. Aku akan istirahat sebentar,” lanjutnya.