Hasil Indonesia Open 2023: Sukses Bikin Vittinghus Frustasi, Ginting Lolos ke 16 Besar

Rabu, 14 Juni 2023 18:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah menaklukkan Hans Kristian Vittinghus dengan mudah. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra tuan rumah Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 setelah menaklukkan Hans Kristian Vittinghus dengan mudah. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Tunggal putra tuan rumah Anthony Ginting sukses melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Indonesia Open 2023 setelah menaklukkan Hans Kristian Vittinghus dengan mudah.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (14/06/23), Anthony Ginting dengan mudah mengalahkan Vittinghus lewat permainan dua set langsung yang berakhir skor 21-8, 21-10 dalam waktu 31 menit.

Hasil ini memastikan Ginting mengamankan tiket ke babak kedua turnamen BWF Super 1000 tersebut, dan nantinya akan menghadapi Priyanshu Rajawat dari India.

Kemenangan ini memperlebar keunggulan head to head Ginting atas Vittinghus dengan skor 2-1 sekaligus menjadi kemenangan kedua beruntun dalam dua pertemuan terakhir.

Ginting memang tengah berada di atas angin melawan Vittinghus. Modal gelar juara Singapore Open 2023 membuat Ginting percaya diri mengeluarkan jurus-jurus andalannya.

Merunut jalannya pertandingan, tunggal putra peringkat 2 ranking BWF tersebut tak butuh waktu banyak untuk memperoleh poin demi poin melawan Vittinghus.

Setelah unggul di angka 5-3, beberapa kali smash keras Ginting gagal dikembalikan Vittinghus yang membuat Ginting semakin unggul 10-6.

Sergapan Ginting mengenai badan Vittinghus memastikan tunggal putra Indonesia unggul di interval gim pertama 11-6.

Di angka 17-8, reli panjang berakhir dengan smash silang Ginting yang membuat Vittinghus terkecoh saat mencoba mengembalikannya.

Smash kencang kembali ditunjukkan Ginting untuk mengunci matchpoint. Ginting pun memastikan satu poin kemenangan usai netting Vittinghus gagal menyebrang.