Jalan Pakai Tongkat, Christian Adinata Rela Tonton Langsung Indonesia Open demi Ginting

Kamis, 15 Juni 2023 01:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jalan pakai tongkat karena cedera, Christian Adinata rela menonton langsung Indonesia Open 2023 demi Anthony Sinisuka Ginting. Copyright: © PBSI
Jalan pakai tongkat karena cedera, Christian Adinata rela menonton langsung Indonesia Open 2023 demi Anthony Sinisuka Ginting.

INDOSPORT.COM – Jalan pakai tongkat karena cedera, Christian Adinata rela menonton langsung Indonesia Open 2023 demi Anthony Sinisuka Ginting.

Rising star Indonesia, Christian Adinata, sebelumnya mengukir sejarah di ranking BWF dengan melesat 19 tangga hingga berada di peringkat 48 saat ini per Selasa (06/06/23).

Capaian tersebut didapatkan sang pebulu tangkis seusai kegemilangnya mampu lolos hingga babak semifinal Malaysia Masters 2023, yang menjadi pencapaian tertingginya di BWF World Tour.

Sayangnya, kegemilang pria yang akrab disapa CA itu harus dibayar mahal dengan cedera lutut yang cukup parah kala menghadapi wakil India, Prannoy H.S. di babak semifinal Malaysia Masters 2023.

CA terpeleset lantai saat ingin melakukan smash dengan pijakan kaki yang tak tepat di Axiata Arena pada Sabtu (27/05/23) sehingga ia harus retired saat kedudukan 17-19 di set pertama.

Alhasil, Christian Adinata langsung dipulangkan ke Indonesia dan dokter PBSI, Prof. Dr. dr Nicolaas C.Budhiparama, PhD,SpoT (K), FICS, menuturkan ada liga tempurung yang robek.

“Saat ini Christian Adinata memang perlu tindakan untuk proses penyembuhan cedera lutut. Dari hasil MRI, cedera lututnya memang cukup parah,” ujar dokter PBSI, Prof. Dr. dr Nicolaas C.Budhiparama, PhD, SpoT (K).

“Ligamen tempurung robek. Selain itu ada memar tulang bagian lutut dan cartilage defect pada tulang lutut,” sambungnya.

“Sebagai bagian penyembuhan, dalam tiga minggu ke depan, lutut Christian Adinata tidak boleh ditekuk dahulu,” pungkas sang dokter PBSI.

Kendatipun masih cedera sehingga harus berjalan dengan tongkat, Christian Adinata menunjukkan totalitasnya menjadi suporter Anthony Sinisuka Ginting di Indonesia Open 2023.