Lee Zii Jia Mantap Hiatus, Kepulangan Eks Pelatih PBSI ke Malaysia Jadi Sia-sia?

Kamis, 15 Juni 2023 17:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keputusan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, beristirahat dari bulutangkis bisa jadi akan membuat kepulangan mantan pelatih pelatnas PBSI, Wong Tat Meng, sia-sia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keputusan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, beristirahat dari bulutangkis bisa jadi akan membuat kepulangan mantan pelatih pelatnas PBSI, Wong Tat Meng, sia-sia.

INDOSPORT.COM - Keputusan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, beristirahat dari bulutangkis bisa jadi akan membuat kepulangan mantan pelatih pelatnas PBSI, Wong Tat Meng, sia-sia.

Wong Tat Meng beberapa waktu lalu resmi diumumkan sebagai pelatih baru tunggal putra independen Malaysia, Lee Zii Jia, yang berpisah dengan Indra Wijaya enam bulan lalu.

Tat Meng rela pulang ke negara asalnya setelah tujuh tahun merantau ke luar negeri demi mewujudkan meraih medali emas Negeri Jiran di Olimpiade Paris 2024.

Diketahui, Lee Zii Jia memang menjadi bagian dari atlet program Road to Gold Malaysia untuk pesta multi-olahraga terbesar di dunia tersebut tahun depan.

Wong Tat Meng sendiri sejatinya masih terikat kontrak dengan Asosiasi Bulutangkis Hong Kong (HKBA) yang akan habis pada 30 Juni mendatang.

Sebelum merantau ke Hong Kong, Tat Meng menghabiskan waktu empat tahun menjadi pelatih di tim bulutangkis Korea selatan.

Di bawah tangan dinginnyalah, dia melahirkan pemain tunggal putri Korea, An Se-young yang saat ini menjadi pemain nomor 2 ranking BWF sekaligus membantu Korea juara Piala Uber 2022.

Sebelumnya, Tat Meng juga pernah melatih skuat bulutangkis Indonesia pada 2012 silam, lalu Malaysia (2013 hingga 2016) dan Skotlandia (2016 hingga 2018).

Melansir dari BHarian, Wong Tat Meng akan memulai tugasnya pada Juli mendatang. Dirinya optimistis bahwa Lee Zii Jia adalah pemain yang berpotensi meraih emas Olimpiade Paris.

Akan tetapi, sebelum memulai tugasnya tersebut, Wong Tat Meng malah dikejutkan dengan keputusan Lee Zii Jia yang akan rehat dari bulutangkis sampai waktu yang tidak diketahui.