Liu Yuchen Temukan Makanan Menjijikan saat Indonesia Open, Media China Murka

Kamis, 15 Juni 2023 11:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis ganda putra China, Liu Yuchen, menemukan makanan menjijikkan di Indonesia Open 2023 sampai bikin murka media-media lokal di China. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Raja bulutangkis ganda putra China, Liu Yuchen, menemukan makanan menjijikkan di Indonesia Open 2023 sampai bikin murka media-media lokal di China.

INDOSPORT.COM – Raja bulutangkis ganda putra China, Liu Yuchen, menemukan makanan menjijikkan di Indonesia Open 2023 sampai bikin murka media-media lokal di China.

Raja ganda putra penghuni lima besar ranking BWF, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi, berpartisipasi di Indonesia Open 2023. Mereka datang ke Jakarta dengan misi mempertahankan gelar juara.

Ya, tahun lalu Liu Yuchen/Ou Xuan Yi tahun lalu memang didapuk sebagai juara Indonesia Open 2022 usai di final menumbangkan Choi Sol-gyu/Kim Won-ho dengan skor 21-17, 23-21.

Catatan itu sangat luar biasa mengingat sebenarnya Liu Yuchen/Ou Xuan Yi juga baru dipasangkan pada musim lalu tetapi langsung gacor juara di turnamen super 1000.

Hanya saja mungkin tahun ini halangan mereka cukup serius untuk Kembali ke podium satu Indonesia Open. Apalagi persaingan di ganda putra juga sedang merata.

Poin krusial lainnya, Indonesia Open 2023 menjadi rangkaian dari turnamen marathon yang digelar BWF sejak April lalu, sehingga stamina bisa jadi masalah krusial.

Meskipun demikian agaknya Liu Yuchen/Ou Xuan Yi masih menggebu dan berpeluang besar untuk mengulang kejayaan di Indonesia Open 2023.

Liu Yuchen/Ou Xuan Yi mengawali perjuangan di Indonesia Open 2023 dengan cukup apik meskipun langsung dipaksa rubber saat menumbangkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Pada babak kedua Indonesia Open 2023, ganda putra top lima di ranking BWF itu akan langsung ditantang oleh pebulu tangkis top Jepang Akira Koga/Taichi Saito.

Hanya saja di balik perjuangan Liu Yuchen/Ou Xuan Yi di Indonesia Open 2023, Liu Yuchen/Ou Xuan Yi digemparkan dengan temuan ulat dalam makanan yang hendak disantap.

Liu Yuchen pun melayangkan kekagetannya di media sosial, yang tak pelak menjadi bahasan-bahasan panas media China, termasuk Aiyuke.