Vittinghus Jadi Korban Amukan Anthony Ginting, BWF Beri Respons Tak Terduga

Kamis, 15 Juni 2023 11:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, jadi korban amukan Anthony Ginting di Indonesia Open yang langsung jadi sorotan BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, jadi korban amukan Anthony Ginting di Indonesia Open yang langsung jadi sorotan BWF.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Denmark, Hans-Kristian Vittinghus, jadi korban amukan Anthony Ginting di Indonesia Open yang langsung jadi sorotan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Ginting berhasil melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus.

Pebulu tangkis tunggal putra peringkat 2 di ranking BWF itu tanpa ampun melumat Vittinghus dua gim langsung dengan skor 21-8, 21-10.

Namun, ada satu momen yang berhasil menjadi sorotan penggemar bulutangkis dan BWF. Yakni saat Ginting memberikan pukulan keras ke arah muka Vittinghus.

Melansir akun Instagram resmi, BWF memberi respons tak terduga terkait dengan momen Vittinghus kena amukan Ginting.

Ya, dalam unggahan tersebut, BWF malah memberikan emoji dua hati berwarna merah padahal Vittinghus menjadi korban smash keras Anthony Ginting.

Namun, tunggal putra Denmark peringkat 39 di ranking BWF itu terlihat baik-baik saja dan tampak memberi senyuman kepada Ginting.

Usai mengalahkan Vittinghus, Anthony Ginting berhak melaju ke 16 besar Indonesia Open dan akan bersua dengan wakil India, Priyanshu Rajawat.

Sekadar informasi, pertandingan kali ini menjadi berarti bagi Vittinghus yang memutuskan pensiun pada 2023 dan menjadi laga terakhirnya di Indonesia Open.

Di sepanjang kariernya, Hans-Kristian Vittinghus berhasil mengoleksi satu gelar Piala Thomas 2014 hingga tujuh gelar Kejuaraan Eropa di nomor beregu putra.