Kode Cerai? Kerap Dihancurkan Ganda Indonesia, Liu Yuchen Tulis Pesan Menyakitkan

Selasa, 20 Juni 2023 15:33 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis China, Liu Yuchen, tulis pesan menyedihkan di media sosial Weibo usai Indonesia Open. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis China, Liu Yuchen, tulis pesan menyedihkan di media sosial Weibo usai Indonesia Open.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis China, Liu Yuchen, tulis pesan menyedihkan di media sosial Weibo usai Indonesia Open. Kode ingin cerai karena kerap kalah dari pasangan Tanah Air?

Seperti diketahui, gelaran turnamen bulutangkis level super 1000, Indonesia Open 2023 baru saja selesai dihelat di mana China berhasil keluar sebagai juara umum.

China keluar sebagai juara umum usai dua wakilnya meraih gelar juara yakni Zheng Siwei/Huang Yaqiong di ganda campuran serta Chen Yufei di tunggal putri.

Menariknya, salah satu sektor tim China yang tengah menjadi sorotan adalah ganda putra yang kurang bersinar di Indonesia Open 2023.

Dua wakil andalan China di ganda putra seperti Liu Yuchen/Ou Xuanyi hingga Liang Weikeng/Wang Chang yang gagal total di Indonesia Open.

Liang/Wang sendiri langkahnya dihentikan Pramudya/Yeremia di perempat final. Sementara, Liu Yuchen/Ou Xuanyi terjegal di babak 16 besar usai kalah dari Akira Koga/Taichi Sato.

Namun, sebelum berlaga di Indonesia Open, Liu Yuchen berpasangan dengan Ou Xuanyi itu juga tampil mengecewakan di Singapore Open dan Thailand Open yakni terhenti di babak pertama atau 32 besar dari non-unggulan.

Selain itu, Liu Yuchen/Ou Xuanyi juga tampil kurang memuaskan di ajang Badminton Asia Championships 2023 dengan terhenti di 16 besar dari pasangan Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Penampilan pasangan ganda putra nomor 2 China itu semakin menunjukkan kemerosotan usai berlaga di German Open. Setelahnya, mereka tak pernah melaju lebih dari babak perempat final.

Menariknya, Liu Yuchen/Ou Xuanyi tercatat dua kali dihancurkan ganda putra Indonesia seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di All England hingga Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.