Kans Juara Taipei Open, Pitha Haningtyas Kepergok Dapat 'Sogokan' Tuan Rumah

Rabu, 21 Juni 2023 11:50 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Datang sebagai unggulan ketiga dan punya kans besar juara Taipei Open 2023, ada momen manis saat Pitha Haningtyas Mentari dapat ‘sogokan’ tuan rumah. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Datang sebagai unggulan ketiga dan punya kans besar juara Taipei Open 2023, ada momen manis saat Pitha Haningtyas Mentari dapat ‘sogokan’ tuan rumah.

INDOSPORT.COM – Datang sebagai unggulan ketiga dan punya kans besar juara Taipei Open 2023, ada momen manis saat Pitha Haningtyas Mentari dapat ‘sogokan’ tuan rumah.

Ganda campuran top 14 di ranking BWF, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat ini sedang berjuang di turnamen bulutangkis Super 300 bertajuk Taipei Open 2023.

Di ajang yang digelar di Tian-Mu Arena pada 20 sampai 25 Juni 2023 tersebut, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari datang sebagai unggulan ketiga dan berkesempatan meraih juara.

Apalagi sejumlah pebulutangkis top di ranking BWF juga memutuskan absen di Taipei Open dengan beragam pertimbangan.

Termasuk karena Taipei Open 2023 digelar di antara rangkaian turnamen bulutangkis yang digelar beruntutan sejak April lalu.

Jika dilihat dari drawing Taipei Open 2023, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga rasanya mendapatkan lawan cukup menguntungkan.

Di babak pertama, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan berjumpa dengan pebulutangkis Australia yang belum lama ini dipasangkan yakni Keenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville.

Kemudian jika bisa melaju ke babak 16 besar, pebulutangkis ranking 14 BWF itu juga akan potensi jumpa Jafar Hidayatullah/Aisyah atau Ming Che Lu/Chung Kan-Yu.

Di atas kertas, lawan-lawan yang berpotensi menyulitkan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di antaranya jagoan tuan rumah unggulan kelima, Ye Hong Wei/Lee Chia Hsin.

Mereka kans jumpa di final, dan bisa saja itu tercapai. Uniknya, di antara rivalitas tersebut, ada momen manis yang terjalin dari persahabatan di luar lapangan.

Bak ‘sogokan,’ Pitha Haningtyas Mentari kepergok mendapatkan hadiah selamat datang dari Lee Chia Hsin di Taipei Open 2023.