Mulus ke 16 Besar Taipei Open, Rinov/Pitha Persiapkan Hal Ini untuk Melesat ke Final

Rabu, 21 Juni 2023 17:30 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan oleh pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashinonpada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jumat (16/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dikalahkan oleh pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashinonpada babak 8 besar Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jumat (16/06/23). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sukses menyingkirkan Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville di babak pertama turnamen bulutangkis Taipei Open 2023.

Berlaga di Tian-Mu Arena, University of Taiepi, Taiwan, Rabu (21/06/23), Rinov/Pitha unggul dari ganda campuran Australia tersebut lewat dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-14.

Meski sempat banyak melakukan kesalahan di awal laga hingga tertinggal poin, tetapi Rinov/Pitha mampu balik menekan dan sukses memenangi pertandingan.

Selepas laga, Rinov Rivaldy menuturkan bahwa kunci kemenangan ia bersama Pitha hari ini lantaran keduanya mengaku lebih siap tampil dibanding kubu lawan.

Berkat kemenangan hari ini, Rinov/Pitha bakal bertemu dengan rekan senegara, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabilla, atau wakil tuan rumah, Ming Che Lu/Ching Kan-Yu di babak 16 besar nanti.

“Alhamdulillah kami bisa bermain baik dan bisa memetik kemenangan dalam pertandingan hari ini. Permainan kami hari ini juga normal-normal saja. Kami bisa mengeluarkan pola permainan,” ungkap Rinov Rivaldy, Rabu (21/06/23).

Lebih lanjut, Rinov Rivaldy juga memuji kualitas permainan dari Kenneth Zhe Hooi Choo/Gronya Somerville yang dinilai apik. Rinov juga melontarkan persiapan untuk laga selanjutnya yang tentunya akan berlanjut ke final. 

“Kami bisa memetik kemenangan mungkin karena kami lebih siap tampil di tengah lapangan,” sambung Rinov Rivaldy.

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua besok, kami hanya perlu persiapan untuk menjaga kondisi, makan yang baik, dan istirahat yang cukup,” tutup Rinov Rivaldy.