Tanpa Nova Widianto Bukan Apa-apa, Chen/Toh Dapat 'Berlian' dari Pemerintah Malaysia

Rabu, 21 Juni 2023 00:02 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
Bintang bulutangkis anak asuh Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, mendapat hadiah bak berlian berharga dari pemerintah Malaysia jelang Olimpiade Paris.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis anak asuh Nova Widianto, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei, mendapat hadiah bak berlian berharga dari pemerintah Malaysia  jelang Olimpiade Paris.

Ganda campuran Malaysia, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei memang menuai atensi usai penampilannya yang makin menunjukkan peningkatan di turnamen musim 2023.

Pasangan yang baru saja dipasangkan pada September 2022 itu berhasil tampil mengejutkan di turnamen debutnya yakni langsung meraih juara di Bangladesh International Challenge.

Sementara itu, memasuki musim 2023, Chen/Toh mendapat kabar gembira kedatangan pelatih baru asal Indonesia yang pernah menangani ganda campuran PBSI, Nova Widianto.

Usai Nova Widianto menjadi pelatih ganda campuran di Pelatnas BAM, Chen Tang Jie/Toh Ee Wei mulai menunjukkan performa yang gemilang seperti melaju ke perempat final Malaysia Open 2023.

Tak hanya itu, Chen/Toh juga berhasil mencetak sejarah mengagumkan yakni juara di BWF World Tour untuk pertama kalinya yakni di Orleans Masters 2023.

Dinilai mampu bersaing di turnamen kualifikasi Olimpiade Paris yang dimulai sejak Malaysia Masters, Chen/Toh mendapat kehormatan untuk masuk ke program RTG (Road to Gold) dari Pemerintah Malaysia.

“Berdasarkan rekomendasi teknis, kriteria pemilihan pemain adalah 10 besar dunia dan kami telah meninjau peringkat Road to Paris untuk beberapa atlet dimasukkan ke RTG,” kata Datuk Stuart Ramalingam, Koordinator RTG.

Sekadar informasi, ada dua pebulutangkis tambahan yang masuk ke program RTG. Mereka adalah Chen Tang Jie/Toh Ee Wei yang menduduki peringkat 9 Race to Paris serta tunggal putra Ng Tze Yong.

Tantu, dengan masuk di program RTG, anak asuh Nova Widianto itu mendapat perlakukan khusus dari pemerintah Malaysia untuk guna menyabet emas Olimpiade pertama kalinya untuk Negeri Jiran.