Menang Meyakinkan di Taipei Open, Ganda Malaysia Pang Ron/Mei Xing Diperingatkan Nova Widianto

Kamis, 22 Juni 2023 12:23 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© HUMAS PBSI
Ganda Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, dapat peringatan dari Nova Widianto meski menang meyakinkan di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023. Copyright: © HUMAS PBSI
Ganda Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, dapat peringatan dari Nova Widianto meski menang meyakinkan di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023.

INDOSPORT.COM – Ganda Malaysia, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing, dapat peringatan dari Nova Widianto meski menang meyakinkan di turnamen bulutangkis, Taipei Open 2023.

Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing memang menjadi perhatian khusus Nova Widianto selaku pelatih ganda campuran Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Bukan tanpa sebab, performa yang menurun usia menjuarai Malaysia International Challenge 2022 menjadi fokus khusus Nova Widianto.

Kendati demikian, penampilan mereka mulai menunjukkan peningkatan usai meraih juara di Maldives International Challenge 2023 yang dihelat pada Mei lalu.

Usai kembali naik podium tertinggi di Maldives IC, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing membuka asa tampil maksimal di turnamen super 300, Taipei Open 2023.

Kemenangan perdana berhasil diraih Pang Ron/Mei Xing di Taipei Open usai menang meyakinkan melawan pasangan tuan rumah, Lee Fang Chih/Pei Sun Wen dua gim langsung, skor 21-13, 21-11.

Namun, usai menang mudah atas pasangan Chinese Taipei, Pang Ron/Mei Xing malah mendapat peringatan dari sang pelatih, Nova Widianto.

“Walaupun Pang Ron/Mei Xing tidak menghadapi lawan yang kuat, itu adalah kemenangan yang bagus bagi mereka untuk meningkatkan kepercayaan diri,” kata Nova, dilansir The Star.

“Saya bisa melihat beberapa peningkatan dari mereka tapi saya ingin lebih. Mereka bisa lebih baik dari ini, berkomunikasi dengan baik dan terus percaya diri,” sambungnya.

Sementara itu, di babak 16 besar Taipei Open, pasangan asuhan Nova Widianto, Hoo Pang Ron/Teoh Mei Xing akan bersua dengan ganda Korea Selatan, Kim Young-hyuk/Lee Yu-lim.