Pernah Jadi Korban, Antonsen dan Vittinghus Ulas Kengerian Ginting di Ranking 2 BWF

Jumat, 23 Juni 2023 16:19 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pernah jadi korban, tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus mengulas kengerian Anthony Ginting duduki top dua ranking BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pernah jadi korban, tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus mengulas kengerian Anthony Ginting duduki top dua ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Pernah jadi korban, tunggal putra Denmark, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus mengulas kengerian Anthony Ginting duduki top dua ranking BWF. 

Anthony Sinisuka Ginting di musim 2023 telah menapaki top dua ranking BWF sebagai pencapaian tertinggi sepanjang kariernya sebagai atlet bulutangkis.

Pebulutangkis asal Cimahi tersebut pertama kali berada di top dua ranking BWF pada 22 Januari 2023. Ranking BWF-nya sempat turun satu tangga, namun dia kembali bisa merebut singgasana kedua.

Pada April 2023, Anthony Sinisuka Ginting kembali ke top dua ranking BWF diawali dengan catatan impresif menjuarai Badminton Asia Championships 2023.

Saat itu, Anthony Ginting sukses menyabet emas Badminton Asia Championships 2023 usai di final mengalahkan Loh Kean Yew dengan skor 21-12, 21-8.

Bertakhta sebagai peringkat dua BWF tunggal putra, Anthony Ginting seolah tak mau terbebani dengan statusnya. Sebaliknya, dia ingin membuktikan diri bahwa dia pantas menyandangnya.

Karena belakangan penghuni top dua di ranking BWF tunggal putra teramat ‘keramat’. Pasalnya berapa atlet tidak ada yang bertahan lama di sana. Mereka juga sulit untuk bisa naik tangga ke puncak menggeser Viktor Axelsen.

Akhir-akhir ini, Anthony Ginting sebenarnya berpeluang terdepak dari ranking dua BWF, namun dia selamat usai menjuarai Singapore Open 2023 (S750) dan runner-up Indonesia Open 2023 (S1000).

Dua 'korban' yang pernah dikalahkan Anthony Ginting, Anders Antonsen dan Hans-Kristian Solberg Vittinghus, kemudian mengulas kengerian pebulutangkis Indonesia itu di top dua ranking BWF.

Ulasan mereka sebagaimana dilansir dari kanal Youtube Badminton Experience Episode 47 yang berjudul “Axelsen vs Ginting, Lee Zii Jia Retirement & Olympic Race.”