Anthony Ginting Cetak Sejarah Luar Biasa, Eks Ketum PBSI Gita Wirjawan Angkat Topi

Selasa, 20 Juni 2023 13:45 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI.
Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan pujian dari Gita Wirjawan selaku eks Ketua Umum PBSI usai menjadi runner-up di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023. Copyright: © PBSI.
Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan pujian dari Gita Wirjawan selaku eks Ketua Umum PBSI usai menjadi runner-up di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

INDOSPORT.COM Anthony Sinisuka Ginting mendapatkan pujian dari Gita Wirjawan selaku eks Ketua Umum PBSI usai menjadi runner-up di ajang bulutangkis Indonesia Open 2023.

Meski hanya menggondol runner-up, namun Anthony Ginting tetap saja berhasil mengharumkan nama tuan rumah di turnamen bergengsi seperti Indonesia Open 2023.

Anthony Ginting sendiri harus mengakui keunggulan lawannya yakni Viktor Axelsen, karena kalah lewat dua gim dengan skor 14-21 dan 13-21 di final ajang Super 1000 tersebut, Minggu (18/6/23).

Kekalahan ini sejatinya membuat wakil tuan rumah gagal menghentikan rekor puasa gelar tunggal putra di Indonesia Open.

Tercatat, tunggal putra Indonesia terakhir menjadi juara di laga kandang ialah saat Simon Santoso mengangkat trofi tertinggi pada tahun 2012 silan.

Walau gagal menjadi juara, namun setidaknya Anthony Ginting mampu mencetak sejarah luar biasa, yakni menjadi satu-satunya tunggal putra Tanah Air yang berhasil tembus ke final Indonesia Open.

Pencapaian ini pun tetap diapresiasi oleh banyak pihak baik dari para Badminton Lovers (BL) maupun tokoh bulutangkis lainnya.

Salah satunya ialah Gita Wirjawan selaku mantan Ketua Umum PBSI periode 2012-2016, turut memberikan pujian untuk tunggal putra peringkat kedua di ranking BWF tersebut.

Hal ini diketahui dari salah satu cuitan terbaru Gita Wirjawan di akun Twitter pirbadinya, di mana ia mengunggah foto Anthony Ginting dan pujian untuk pebulutangkis andalan Indonesia tersebut.

Dalam cuitannya, Gita Wirjawan juga mengaku terpukau dengan gaya permainan Anthony Ginting, sehingga bisa melangkah hingga final Indonesia Open 2023.