Ukir Sejarah Juara Indonesia Open, Ganda Putra India Persembahkan Gelar untuk Markis Kido

Jumat, 23 Juni 2023 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ukir sejarah juara Indonesia Open 2023, ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, persembahkan gelar juara untuk Markis Kido. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ukir sejarah juara Indonesia Open 2023, ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, persembahkan gelar juara untuk Markis Kido. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Ukir sejarah juara Indonesia Open 2023, ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, persembahkan gelar juara untuk Markis Kido.

Ajang bulutangkis Indonesia Open 2023 baru saja tuntas. Kejutan terjadi di sektor ganda putra, di mana Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty menyabet gelar juara.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (19/06/23), Rankireddy/Shetty berhasil menaklukkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di angka 21-17, 21-18.

Ini adalah gelar Super 1000 pertama bagi pasangan asal India tersebut. Capaian ini pula yang turut mendongkrak Rankireddy/Shetty di urutan 3 ranking BWF.

Faktanya, Rankireddy adalah salah satu pebulu tangkis muda berbakat, baru usia 22 tahun. Ia akan menjadi ancaman serius bagi ganda putra Indonesia.

Wajar jika Rankireddy menjadi salah satu bakat muda yang paling dinantikan, sebab ia mendapat pelatihan dari para legenda, salah satunya dari almarhum Markis Kido.

Maka dari itu, Satwiksairaj Rankireddy ingin mempersembahkan gelar juara Indonesia Open 2023 untuk almarhum Markis Kido, yang wafat pada bulan Juni 2021 lalu.

Markis Kido wafat karena mengalami serangan jantung saat main bulutangkis di GOR Petrolin, Tangerang, bersama sejumlah legenda tepok bulu Indonesia lainnya.

Markis Kido pernah menjadi partner bagi Satwiksairaj Rankireddy di Liga Badminton India (PBL). Maka dari itu, ia menjadi salah satu atlet yang kehilangan sosok panutan.

Kini, Rankireddy mempersembahkan gelar juara Indonesia Open 2023 untuk Markis Kido, yang juga pernah meraihnya pada edisi Indonesia Open 2005 silam.