In-depth

Profil Rian Agung Saputro, Pebulu Tangkis Eks Rekan Ahsan yang Putuskan Hijrah dan Tutup Aurat

Minggu, 25 Juni 2023 19:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Humas PBSI
Profil Rian Agung Saputro, eks pebulu tangkis yang merupakan mantan partner Mohammad Ahsan, yang kini punya tampilan dan jalan hidup berbeda. Copyright: © Humas PBSI
Profil Rian Agung Saputro, eks pebulu tangkis yang merupakan mantan partner Mohammad Ahsan, yang kini punya tampilan dan jalan hidup berbeda.

INDOSPORT.COM – Profil Rian Agung Saputro, eks pebulu tangkis yang merupakan mantan partner Mohammad Ahsan, yang kini punya tampilan dan jalan hidup berbeda.

Sebagaimana diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara bulutangkis karena memiliki atlet dan para pelatih hebat di dunia tepok bulu.

Salah satunya ialah Mohammad Ahsan yang merupakan veteran ganda putra yang sudah berkecimpung di dunia bulutangkis sejak dahulu.

Sebelum dipadukan dengan Hendra Setiawan, Ahsan beberapa kali merasakan pengalaman berbeda karena dipasangkan dengan sejumlah pemain ganda putra berbeda.

Salah satu nama yang melekat ialah Rian Agung Saputra, yang pernah menjadi pasangannya pada tahun 2017 lalu.

Tercatat, pasangan Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro dipasangkan sebanyak dua kali di tahun yang sama yakni 2017.

Selama periode tersebut, Ahsan/Rian berhasil menggondol dua gelar juara yakni menduduki podium tertinggi di China International Challenge.

Kemudian meraih medali perak di Kejuaraan Dunia 2017 di Glasglow, Skotlandia. Rian/Ahsan saat itu kalah dari jagoan China Liu Cheng/Zhang Nan degan skor 10-21 dan 17-21.

Setelah itu keduanya pun fokus dengan pasangan dan kehidupan masing-masing. Jika Ahsan kini masih fokus sebagai pebulu tangkis elite dunia bersama dengan Hendra Setiawan, berbeda dengan Rian.

Rian Agung Saputro beberapa kali masih harus berganti pasangan, hingga akhirnya memilih jalan yang berbeda dengan Mohammad Ahsan.