Rekap Final Taipei Open 2023: Indonesia Sabet 1 Gelar, Malaysia Juara Umum

Minggu, 25 Juni 2023 21:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil merebut gelar juara Taipei Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, berhasil merebut gelar juara Taipei Open 2023.

INDOSPORT.COM - Indonesia berhasil meraih satu gelar Taipei Open 2023 lewat pemain tunggal putra, Chico Aura, sedangkan Malaysia keluar sebagai juara umum usai menjuarai dua nomor.

Ajang Taipei Open 2023 menggelar rangkaian partai final pada Minggu (25/06/23) di Tian-Mu Arena, Taipei.

Sebanyak dua wakil terbaik dari setiap nomor saling bertarung untuk menjadi yang terbaik pada turnamen berlevel BWF Super 300 tersebut, termasuk dua wakil Indonesia.

Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi perwakilan Indonesia di nomor tunggal putra, sedangkan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menjadi tulang punggung ganda putri.

Hasilnya, Indonesia berhasil menggondol satu gelar lewat Chico, yang mengalahkan wakil tuan rumah, Su Li Yang.

Pemain kelahiran Papua ini tampil dominan dan memenangi laga dalam dua gim langsung, 23-21, 21-15. Chico pun memenangi gelar perdananya pada tahun ini.

Gelar ini juga menjadi gelar World Tour kedua bagi Chico setelah tahun lalu dirinya juga menjadi yang terbaik pada ajang Malaysia Masters 2022.

Statusnya sebagai tunggal putra ketiga Indonesia setelah Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie pun kian mantap seiring dengan makin banyak gelar yang diraihnya.

Sayang, keberhasilan Chico tak menular ke Febriana/Amalia. Pasangan yang akrab disapa Ana/Tiwi tersebut gagal merebut gelar juara usai ditundukkan wakil Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Ana/Tiwi, yang merupakan unggulan teratas, sejatinya tampil bagus pada gim pertama dan menang dengan skor 21-18.

Sayang, Lee/Shin berhasil menemukan permainan terbaik mereka dan memenangi dua gim berikutnya dengan skor identik, 21-17, 21-17.