In-depth

Apa Kabar Maria Febe, Tunggal Putri PBSI yang Mualaf dan Niat Khatam Al-Quran

Minggu, 25 Juni 2023 19:00 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram@mariafebe13
Maria Febe Kusumastuti, eks pebulu tangkis Indonesia yang menjadi mualaf. (Foto: Instagram@mariafebe13) Copyright: © Instagram@mariafebe13
Maria Febe Kusumastuti, eks pebulu tangkis Indonesia yang menjadi mualaf. (Foto: Instagram@mariafebe13)

INDOSPORT.COM –  Menilik kabar terbaru Maria Febe Kusumastuti, mantan bintang tunggal putri buluangkis pelatnas PBSI yang memutuskan untuk jadi mualaf dan niat khatam Al-Qur’an.

Mendengar namanya, Maria Febe Kusumastuti lekat dengan predikat sebagai salah satu atlet bulutangkis Indonesia. Pencapaian terbaiknya pernah ada di top 18 ranking BWF.

Beberapa gelar juara yang telah diraih oleh atlet kelahiran Boyolali 30 September 1989 itu adalah Bitburger Open 2008 hingga Australia Open 2009.

Prestasi dan perjalanan karier Maria Febe Kusumastuti  yang berliku, memang akan selalu menarik untuk dibahas satu persatu.

Hanya saja, bukan melulu soal prestasi dan perjalanan kariernya saja yang menarik untuk dibahas. Kisah hidup Maria Febe Kusumastuti di luar lapangan juga kerap jadi sorotan.

Seperti cerita perjalanan hatinya yang memutuskan untuk memeluk agama Islam sampai keinginan mendalam khatam Al-Qur’an.

Beberapa waktu lalu saat jadi bintang tamu di Program Close Up USEE TV yang dipandu Yuni Kartika, Maria Febe Kusumastuti sudah lama ingin mendalami agama Islam berawal dari kenyamannya mendengar azan.

Namun keinginan itu terbentur restu orang tua yang diketahui memeluk agama Kristen. Beranjak remaja, dia belajar salat dari teman-teman di klubnya (PB Djarum) dan pelatnas PBSI.

"Ceritanya panjang, ada dorongan aja di hati. Dulu waktu kecil aku suka dengerin adzan, cuma kadang sama orang tua ditegur, ngapain sih lu.”

“Beranjak dewasa, aku kan di Djarum, di Pelatnas. Seiring waktu, aku lihat mereka tarawih, ada acara-acara gitu, tergerak hatiku," ujar Maria Febe Kusumastuti.

Sampai akhirnya, Maria Febe Kusumastuti go public soal statusnya yang mualaf begitu dipersunting bintang bulutangkis PBSI, Andrei Adistia pada 2017. Namun Maria Febe menegaskan dia mualaf bukan karena menikah.