In-depth

Apa Kabar Anastasia Russkikh? Si Cantik Rusia 'Mantan Terindah' Hendra Setiawan

Kamis, 22 Juni 2023 23:55 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Menilik kabar terbaru Anastasia Russkikh, bintang bulutangkis berparas cantik asal Rusia yang pernah jadi ‘mantan terindah’ sosok Hendra Setiawan. Copyright: © Lars Ronbog/FrontzoneSport via Getty Images
Menilik kabar terbaru Anastasia Russkikh, bintang bulutangkis berparas cantik asal Rusia yang pernah jadi ‘mantan terindah’ sosok Hendra Setiawan.

INDOSPORT.COM – Menilik kabar terbaru Anastasia Russkikh, bintang bulutangkis berparas cantik asal Rusia yang pernah jadi ‘mantan terindah’ sosok Hendra Setiawan.

Jika mendengar nama Hendra Setiawan, namanya melekat sebagai bintang ganda putra asal Indonesia yang mampu meramaikan persaingan papan atas ranking BWF bahkan hingga saat ini.

Bagaimana tidak. Hendra Setiawan nyaris mampu bersaing dengan siapapun partnernya, dari emas Olimpiade Beijing 2008 dengan Markis Kido, hingga tiga kali juara dunia dengan Mohammad Ahsan.

Namun di antara kisah sukses Hendra Setiawan, mungkin banyak lupa bahwa pebulutangkis berwatak kalem  itu pernah menjalani karier di sektor ganda campuran.

Banyak partner putri yang sudah digandengnya, namun salah satu yang berkesan adalah kala dia menggandeng pebulutangkis cantik asal Rusia, Anastasia Russkikh.

Diketahui jika Hendra Setiawan mulai berpasangan dengan Anastasia Russkikh di sektor ganda campuran sekitar pertengahan tahun 2010 lalu.

Pernah diakui oleh Anastasia Russkikh jika dirinya bisa berpasangan dengan Hendra Setiawan, tak lepas dari peran pebulutangkis putri Indonesia Vita Marissa.

Duet Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh tak cukup memuaskan jika dirangkum. Usai terhenti di kualifikasi Singapore Open 2010, mereka juga kandas di final Indonesia Open 2010.

Kemudian dari Japan Open 2010, Denmark Super Series 2010, French Open 2010, Korea Open 2011 dan All England 2011, Hendra Setiawan/Anastasia Russkikh paling jauh hanya ke semifinal.

Meskipun  begitu dan belum menggondol juara, namun pemasangan Hendra Setiawan dan Anastasia Russkikh tetap jadi salah satu yang paling fenomenal.

Apalagi sebelum menggandeng Hendra Setiawan, Anastasia Russkikh sendiri juga pernah berpasangan dengan legenda bulutangkis top di ranking BWF, Flandy Limpele.