Gacor Tembus Final Taipei Open, BWF Puji Setinggi Langit Chico Aura Dwi Wardoyo

Minggu, 25 Juni 2023 05:46 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipuji BWF usai tembus partai final di Taipei Open 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bintang bulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipuji BWF usai tembus partai final di Taipei Open 2023.

INDOSPORT.COM – Bintang bulutangkis tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dipuji BWF usai tembus partai final di Taipei Open 2023.

Seperti diketahui, tim bulutangkis Indonesia mengirimkan dua wakil ke partai pamungkas Taipei Open 2023 yang bakal berlangsung Minggu (25/06/23).

Dua wakil tersebut adalah Chico Aura Dwi Wardoyo di sektor tunggal putra serta Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di ganda putri.

Chico Aura sendiri berhasil melaju ke babak final usai mengalahkan wakil andalan tuan rumah, Wang Tzu Wei dua gim langsung dengan skor 21-6, 21-18.

Menariknya, usai berhasil melaju ke final Taipei Open 2023, pebulutangkis peringkat 23 di ranking BWF itu mendapat pujian dari Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Melansir dari laman resmi, BWF tak segan-segan memuji penampilan Chico yang akhirnya tembus final setelah selalu kalah di babak-babak awal pada beberapa turnamen terakhir.

“Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia telah mencapai final pertamanya setelah Indonesia Masters pada bulan Januari,” tulis BWF.

“Dia (Chico) berhasil mengalahkan Wang Tzu Wei (di semifinal). Wardoyo belum pernah melewati lebih dari babak 16 besar dari enam pertandingan terakhirnya,” sambung BWF.

Sementara itu, di partai final, Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri akan menghadapi wakil tuan rumah lainnya di partai final, Su Li Yang.

Chico sendiri memiliki peluang besar untuk meraih gelar juara pertamanya di turnamen bulutangkis musim 2023 yakni di Taipei Open 2023.