In-depth

Apa Kabar Berry Angriawan? Eks Partner Kevin Sanjaya yang Comeback Main Bulutangkis Lagi

Selasa, 27 Juni 2023 22:39 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Kabar terbaru Berry Angriawan yang pernah menjadi partner Kevin Sanjaya kini comeback bermain bulutangkis usai hengkang dari PBSI. Copyright: © PBSI
Kabar terbaru Berry Angriawan yang pernah menjadi partner Kevin Sanjaya kini comeback bermain bulutangkis usai hengkang dari PBSI.

INDOSPORT.COM – Kabar terbaru Berry Angriawan yang pernah menjadi partner Kevin Sanjaya kini comeback bermain bulutangkis usai hengkang dari PBSI.

Ganda putra Indonesia di bawah naungan PBSI sendiri memang dikenal sebagai sektor yang banyak menelurkan prestasi di berbagai turnamen bulutangkis.

Salah satu pemain ganda putra yang pernah mencuri perhatian adalah Berry Angriawan yang namanya mulai dikenal sejak menjadi pasangan Kevin Sanjaya di Kejuaraan Nasional PBSI 2018.

Kala itu, pasangan Berry/Kevin berada di bawah naungan PB Djarum itu terhenti langkahnya di babak semifinal dari pasangan Mutiara Cardinal, Hardianto/Reinard Dhanriano.

Sementara itu, usai tampil bersama Kevin Sanjaya di Kejurnas PBSI 2018, Berry Angriawan sempat menjajal berpasangan dengan ganda putra lainnya.

Pebulutangkis yang resmi pensiun usai keluar dari Pelatnas Cipayung itu pernah berpasangan dengan Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan hingga Fajar Alfian.

Akan tetapi prestasi terbaiknya ketika berpasangan dengan Hardianto, Berry berhasil menyabet tiga gelar juara di Malaysia Masters 2017, Thailand Open 2017 dan Australian Open 2018.

Tak hanya itu, mantan partner Kevin Sanjaya itu juga berhasil merangkak ke peringkat 14 di ranking BWF bersama Hardianto pada perilisan Januari 2018.

Prestasi tertinggi yang pernah diraih Berry Angriawan sendiri adalah menyabet medali emas Kejuaraan Asia 2016 dan SEA Games 2017 di nomor beregu.

Namun, usai penampilannya dianggap tak berkembang, Berry Angriawan memutuskan untuk mundur dari Pelatnas PBSI pada 2020 lalu ketika ia berpasangan dengan Rian Agung Saputro.