Akhiri Hiatus Kilat, Lee Zii Jia Siap Comeback di Korea Open 2023

Kamis, 29 Juni 2023 20:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dijadwalkan comeback di Korea Open 2023 usai lakoni hiatus singkat. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dijadwalkan comeback di Korea Open 2023 usai lakoni hiatus singkat.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia, dijadwalkan comeback di Korea Open 2023 usai lakoni hiatus singkat.

Keputusan berani dibuat Lee Zii Jia usai tersingkir dari babak pertama Indonesia Open 2023 lalu. Sang pemain memutuskan hiatus sejenak dari bulutangkis.

Mengapa berani? Ini karena kualifikasi Olimpiade Paris 2024 telah bergulir. Dengan memilih absen, peluang Lee Zii Jia mendulang poin untuk olimpiade pun berkurang.

Legenda Malaysia, Lee Chong Wei, bahkan sempat menyemprot Lee Zii Jia. Ia mewanti-wanti juara All England 2021 tersebut untuk tak terlalu lama beristirahat.

"Tidak apa-apa jika dia ingin beristirahat tetapi seperti yang saya katakan sebelumnya, dia harus segera kembali ke lapangan karena proses kualifikasi Olimpiade sedang berlangsung," kata Lee Chong Wei.

Kata-kata Lee Chong Wei ini sepertinya menohok Lee Zii Jia. Hanya berselang beberapa hari usai memutuskan hiatus, sang pemain dikabarkan bakal comeback di Korea Open 2023.

Kabar ini disampaikan langsung oleh mantan pebulu tangkis Malaysia, Rashid Sidek. Ia menyebut ada peran sang pelatih anyar, Wong Tat Meng, dalam keputusan comeback Lee Zii Jia.

"Normal bagi semua pemain untuk mengambil waktu rehat. Ini akan membantu Lee Zii Jia untuk pulih. Tapi, yang paling penting baginya adalah memiliki pemahaman yang baik dengan Wong Tat Meng dan memulai perburuannya menuju Olimpiade Paris," ujar Rashid Sidek, dikutip dari The Star Malaysia.

"Saya melihat Lee Zii Jia bisa makin matang dengan Wong Tat Meng. Ada kemungkinan dia akan segera mengalami peningkatan dan kembali ke 10 besar," katanya.

Uniknya, momen comeback Lee Zii Jia di Korea Open 2023 akan ditandai momen spesial. Ia akan menghadapi mantan anak didik Wong Tat Meng, Ng Ka Long Angus.