Move on ke Rahmat Hidayat, 3 Gelar Terakhir Kevin Sanjaya bareng Marcus Gideon

Kamis, 29 Juni 2023 12:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Masters 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juara Indonesia Masters 2020.

INDOSPORT.COM - Move on ke Rahmat Hidayat, berikut rangkuman tiga gelar terakhir pebulutangkis spesialisis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, bersama Marcus Gideon.

Diketahui, Kevin Sanjaya resmi bercerai dengan Marcus Gideon, karena Marcus harus naik meja operasi akibat keluhan di tumit kaki kanannya.

Di sisi lain, Kevin harus tetap mengikuti turnamen, karena atlet 27 tahun itu sedang memasuki usia ideal untuk meraih prestasi, dan memiliki teknik yang diakui di kancah dunia.

Sebagai mantan peringkat 1 di ranking BWF, Kevin Sanjaya diberi kebebasan oleh pelatih untuk menentukan siapa rekan duet yang cocok untuknya.

Setelah berbagai pertimbangan, Kevin Sanjaya akhirnya memilih pebulu tangkis muda berusia 20 tahun, Rahmat Hidayat untuk menjadi partner barunya.

Rahmat Hidayat sebelumnya bermain bersama Muhammad Rayhan Nur Fadillah, dan sudah promosi ke tim utama Pelatnas. Mereka berada di urutan ke-59 di ranking BWF.

Ketika Yeremia Rambitan cedera, Pramudya Kusumawardana juga memilih Rahmat untuk menjadi partner sementara. Dari sini terlihat jika Rahmat memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Dengan hadirnya Rahmat Hidayat, maka fix Kevin Sanjaya/Marcus Gideon resmi dicerai, setelah mereka mendominasi sektor ganda putra selama enam tahun terakhir.

Ajang Singapore Open 2023 lalu menjadi turnamen terakhir Kevin Sanjaya bersama Marcus Gideon. Kala itu mereka kandas di babak 16 besar. 

Sementara itu, gelar terakhir Kevin Sanjaya/Marcus Gideon adalah menjuarai Indonesia Open 2021.  

Berikut INDOSPORT merangkum tiga gelar terakhir dari era kejayaan The Minions.