Profil Kevin Lee, Murid Legenda Ardy B. Wiranata Ancaman Baru Canada Open 2023

Jumat, 30 Juni 2023 18:28 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Jadi murid kesayangan legenda bulutangkis Indonesia Ardy B.Wiranata, intip profil Kevin Lee, bintang muda yang bakal jadi ancaman baru di Canada Open 2023. Copyright: © BEN STANSALL/AFP/Getty Images
Jadi murid kesayangan legenda bulutangkis Indonesia Ardy B.Wiranata, intip profil Kevin Lee, bintang muda yang bakal jadi ancaman baru di Canada Open 2023.

INDOSPORT.COM – Jadi murid kesayangan legenda bulutangkis Indonesia Ardy B.Wiranata, intip profil Kevin Lee, bintang muda yang bakal jadi ancaman baru di Canada Open 2023.

Sekadar diketahui, Ardy B. Wiranata merupakan legenda bulutangkis Indonesia yang pernah menyabet beragam prestasi, termasuk kariernya di puncak ranking BWF.

Saat dihubungi tim redaksi INDOSPORT.com pada Rabu (28/6/23), legenda Ardy B. Wiranata bercerita jika dia saat ini menjadi pelatih di salah satu sekolah olahraga di Kanada bernama Glencoe Club.

Memang Ardy B. Wiranata sejak pensiun, memutuskan hijrah dari Indonesia ke Amerika Serikat pada (1998-2001), sebelum akhirnya ke Kanada sampai saat ini.

“Di sini banyak yang senang dengan bulutangkis, namun ada yang cuma sekadar hobi. Contohnya ini anak kecil yang saya latih,” ujar Ardy B.Wiranata.

“Setelah selesai SMA, biasanya mereka akan berhenti (bermain bulutangkis) karena mereka harus sekolah ke Universitas. Misalnya dari 10 orang, paling tinggal 2 yang mau terus lanjutin dan nyoba jadi pemain internasional,” sambungnya.

Salah satu murid Ardy B. Wiranata yang konsisten belajar bulutangkis professional adalah Kevin Lee, bintang ganda putra dan ganda campuran kebanggaan Kanada.

“Ada anak buah saya yang akan tanding di situ (Canada Open 2023), Kevin Lee, mens double,” ujar Ardy B. Wiranata.

Kevin Lee didampingi Ardy B.Wiranata dalam waktu dekat akan berlaga di turnamen bulutangkis Super 500 Canada Open 2023 di Arena WinSport, Calgary, pada 4 sampai 9 Juni.

Lalu siapakah Kevin Lee? Bagaimana kansnya untuk jadi ancaman baru Canada Open 2023? Mari mengenal lebih dekat sosok murid kesayangan Ardy B. Wiranata tersebu