In-depth

Era Lama Berakhir, 4 Pasangan 'Monster' Calon The Big Four Kings Ganda Putra Baru

Sabtu, 1 Juli 2023 19:30 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ada empat pasangan ganda putra yang berpotensi gantikan era lama The Big Four Kings, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Rian Ardianto. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ada empat pasangan ganda putra yang berpotensi gantikan era lama The Big Four Kings, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Ada empat pasangan ganda putra yang berpotensi gantikan era lama The Big Four Kings, termasuk Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Fajar Alfian/Rian Ardianto.

The Big Four Kings adalah istilah yang diberikan Badminton Lovers untuk mengapresiasi para atlet bulutangkis yang memiliki performa luar biasa sehingga sangat perkasa ada di papan atas ranking BWF.

Seperti yang melegenda, The Big Four Kings tunggal putra terdiri dari Taufik Hidayat, Lin Dan, Lee Chong Wei, dan Peter Gade, di mana rivalitas mereka begitu luar biasa.

Kemudian beberapa waktu lalu INDOSPORT.COM membahas ada empat ganda putra era lama yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, dan Li Junhui/Liu Yuchen.

Namun sayangnya, kini hanya tersisa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saja yang masih bertahan sebagai pasangan di ganda putra dan aktif mengikuti kompetisi level atas bulutangkis.

Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sudah memutuskan pensiun dari bulutangkis, Li Junhui/Liu Yuchen sudah bercerai, dan teranyar Kevin Sanjaya/Marcus Gideon juga harus berpisah karena cedera.

Hal ini pun membuat era The Big Four Kings di ganda putra nyaris berakhir karena tidak seutuh dahulu dan sudah mulai tergantikan dengan para pemain muda.

INDOSPORT.COM akan mencoba membedah siapa saja empat pemain muda yang potensial untuk menggantikan era The  Big Four Kings ganda putra.

Dua di antaranya berasal dari atlet Indonesia yang pastinya sudah sering wara-wiri di papan atas ranking BWF, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Untuk lebih lengkapnya, berikut sekilas profil calon anggota The Big Four Kings ganda putra dunia bulutangkis.