Update Ranking BWF: Gregoria Mariska Melejit, Jonatan Christie Semakin Tertinggal

Selasa, 4 Juli 2023 12:23 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska mencetak sejarah membanggakan sedangkan Jonatan Christie makin tertinggal di ranking BWF. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gregoria Mariska mencetak sejarah membanggakan sedangkan Jonatan Christie makin tertinggal di ranking BWF.

INDOSPORT.COM – Perbedaan nasib terjadi di nomor tunggal putri dan putra, di mana Gregoria Mariska mencetak sejarah membanggakan sedangkan Jonatan Christie makin tertinggal di ranking BWF.

BWF baru saja mengupdate posisi peringkat pebulutangkis di seluruh dunia untuk pekan ke-27 pada Selasa (4/7/23) pagi WIB.

Pebulutangkis Indonesia mengalami sejumlah perubahan mengingat adanya poin turnamen yang akan hangus seperti Malaysia Open 2023 dan Mongolia International Challenge 2022.

Salah satu perubahan yang paling mencolok ialah Gregoria Mariska, yang mencetak sejarah membanggakan yakni untuk pertama kalinya menduduki peringkat ketujuh dunia.

Gregoria akan melengserkan wakil Thailand, Ratchanok Intanon yang turun satu peringkat ke posisi kedelapan dalam ranking BWF.

Jika Gregoria Mariska posisinya melejit, berbeda dengan Jonatan Christie yang peringkatnya terus melorot di tunggal putra.

Jonatan Christie yang semula berada di peringkat kelima harus tergusur dan turun peringkat ke posisi kesembilan di ranking BWF, karena kehilangan 4.800 poin di Malaysia Open 2022.

Kehilangan banyak poin dan merosot jauh membuat atlet yang akrab disapa Jojo itu semakin tertinggal dari rekan senegaranya yakni Anthony Sinisuka Ginting.

Anthony Ginting hingga saat ini masih duduk di peringkat kedua di belakang Viktor Axelsen yang masih mendominasi.

Selain Gregoria Mariska dan Jonatan Christie, berikut update ranking BWF pada pekan ke-27 per Selasa (4/7/23):