Ahsan/Hendra Gemilang Tampil di Canada Open 2023, BL Malah Sibuk Sentil PBSI

Kamis, 6 Juli 2023 13:43 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil cukup baik di babak pertama Canada Open 2023 yang membuat badminton lovers sibuk menyentil PBSI. Kenapa demikian? Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil cukup baik di babak pertama Canada Open 2023 yang membuat badminton lovers sibuk menyentil PBSI. Kenapa demikian?

INDOSPORT.COM – Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil cukup baik di babak pertama Canada Open 2023 yang membuat badminton lovers sibuk menyentil PBSI. Kenapa demikian?

Seperti diketahui, satu-satunya wakil Indonesia di Canada Open yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tampil cukup memuaskan di babak pertama.

Pasangan berjuluk The Daddies ini berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Amerika Serikat, Chen Zhi Yi/Presley Smith dengan skor 21-14, 21-13.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra akan menghadapi wakil India di babak 16 besar Canada Open yakni Krishna Prasad Garaga/Vishnuvardhan Goud Panjala.

Namun, usai kemenangan Ahsan/Hendra di babak pertama kali ini, PBSI malah disentil oleh badminton lovers karena tak menurunkan pemainnya.

Ya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sendiri berstatus sebagai ganda independen yang memutuskan untuk keluar dari PBSI pada 2018 lalu.

Alasan mundurnya Ahsan/Hendra karena ingin memberi kesempatan juniornya di PBSI untuk mendapatkan fasilitas penuh di Pelatnas Cipayung.

Namun, The Daddies masih diberikan fasilitas khusus dari PBSI yakni berlatih bersama ganda putra lainnya di Pelatnas hingga saat ini.

Sementara itu, menjadi satu-satunya wakil di Canada Open, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebetulnya memiliki peluang yang cukup tinggi untuk juara.

Pasalnya, beberapa pemain top ganda putra tak ikut serta di turnamen ini. Lawan terberat pun adalah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang berstatus sebagai unggulan pertama.