Takjub, Pebulutangkis Cantik Asal Jepang Fuyu Iwasaki Heroik Juara Bela Indonesia

Minggu, 9 Juli 2023 12:05 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© bwfbadminton.com
Ratu bulutangkis asal Jepang yang kini membela Indonesia, Fuyu Iwasaki, raih prestasi membanggakan usai menjuarai Kazakhstan Future Series 2023. Copyright: © bwfbadminton.com
Ratu bulutangkis asal Jepang yang kini membela Indonesia, Fuyu Iwasaki, raih prestasi membanggakan usai menjuarai Kazakhstan Future Series 2023.

INDOSPORT.COM - Ratu bulutangkis asal Jepang yang kini membela Indonesia, Fuyu Iwasaki, meraih prestasi membanggakan usai menjuarai Kazakhstan Future Series 2023.

Fuyu Iwasaki yang saat ini berada di nomor 268 ranking BWF sektor ganda putri memang sempat menjadi perbincangan jagat bulutangkis dengan status kewarganegaraannya.

Fuyu Iwasaki sempat disebut-sebut menjadi pemain naturalisasi Indonesia dari Jepang yang tentu tidak sering terjadi di dunia bulutangkis.

Tidak diketahui pasti apakah penyebutan naturalisasi ini tepat. Namun yang jelas, Fuyu Iwasaki kelahiran Jepang, 21 Desember 1998, itu memiliki darah Indonesia dari sang ibu.

Fuyu Iwasaki yang masih membela Jepang di klub Gifu Tricky Panders pada 2016, kini sudah mendaftarkan Indonesia sebagai asosiasi yang menaunginya kala bermain bulutangkis.

Fuyu Iwasaki juga diketahui bergabung dengan klub lokal Indonesia yakni Jaya Raya, dan telah terjun di berbagai kejuaraaan bulutangkis.

Prestasinya mungkin tak langsung meroket di Indonesia meskipun dia berasal dari Jepang yang juga termasuk negara kuat bulutangkis di dunia.

Namun akhir-akhir ini, Fuyu Iwasaki membuat dunia menoleh kepadanya kala bisa menyabet gelar membanggakan di Kazakhstan.

Membela Indonesia, Fuyu Iwasaki yang sedang merajut di ranking BWF, sukses menjuarai Apacs Kazakhstan Future Series 2023.

Di ajang yang berlangsung pada 31 Mei sampai 3 Juni silam itu, Fuyu Iwasaki menjuarai sektor ganda putri bersama Nethania Irawan.