Jarang Tersorot Usai Tak Lagi di PBSI, Rosyita Eka Putri Sari Kepergok Berlatih di Luar Negeri

Senin, 10 Juli 2023 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Sudah jarang tersorot usai tak lagi berada dari pelatnas PBSI, bintang bulutangkis Rosyita Eka Putri Sari kepergok berlatih di luar negeri. Apakah jadi pelatih? Copyright: © PBSI
Sudah jarang tersorot usai tak lagi berada dari pelatnas PBSI, bintang bulutangkis Rosyita Eka Putri Sari kepergok berlatih di luar negeri. Apakah jadi pelatih?

INDOSPORT.COM – Sudah jarang tersorot usai tak lagi berada dari pelatnas PBSI, bintang bulutangkis Rosyita Eka Putri Sari kepergok berlatih di luar negeri. Apakah jadi pelatih?

Diketahui, karier seorang atlet bulutangkis memang sukar diprediksi akan bertahan sampai kapan untuk bisa terus bersaing di papan atas ranking BWF.

Ada kalanya atlet harus bertarung dengan dirinya sendiri jika masa kejayaan mereka habis. Usia hingga cedera menjadi halangan yang sering kali tidak bisa dihindari.

Rosyita Eka Putri Sari menjadi salah satu pebulutangkis Indonesia yang harus merasakan kehilangan masa kejayaan karena cedera.

Pebulutangkis kelahiran Sleman 6 Juli 1996 tersebut pernah mengalami cedera ACL kala tampil di semifinal nomor beregu putri melawan Malaysia di SEA Games 2017.

Kala berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani, Rosyita Eka Putri Sari menjalani perawatan cedera ACL yang cukup intensif.

Sempat comeback pada 2018, sayangnya pebulutangkis yang pernah bertengger di top 13 ranking BWF itu harus mendapati rangkaian kegagalan, dan akhirnya terdegradasi dari PBSI pada 2019.

Setelah tak lagi dari atlet PBSI, nama Rosyita Eka Putri Sari menjadi jarang tersorot. Namun dia pernah comeback pada 2022 lalu menggandeng Masita Mahmudin.

DI instagramnya, pebulutangkis kelahiran Sleman Yogyakarta itu tak cukup sering mengunggah rutinitasnya. Kalau pun iya, biasanya dia kerap mengunggah momen di luar bulutangkis.

Terkini, dilansir dari instagram, Rosyita Eka Putri Sari kepergok sedang melakukan latihan bulutangkis di luar negeri, yakni Amerika Serikat.